Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Meriahkan HUT KOPRI Ke-43 Adakan Berbagai Perlombaaan

Meriahkan HUT KOPRI Ke-43 Adakan Berbagai Perlombaaan

Foto: Peserta lomba.
Foto: Peserta lomba.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Koprs Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) ke-43, pengurus KORPRI pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Festival Olah Raga dan Seni Budaya KORPRI.

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai berlombaan yang diikiti oleh utusan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. festival olahraga dan seni budaya itu, dipusatkan di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Tanjungpinang, Senin (17/11).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan dihadiri pula Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Staf Ahli, para SKPD, serta PNS dan Honorer.

Pada sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan bahwa keberadaan Kopri yang sudah 43 tahun ini, telah menjadi wadah yang menghimpun kebersamaan anggota KORPRI guna menyatukan langkah agar PNS terus berkiprah dan menjadi aparatur yang lebih baik di percaya dan dapat bekerja dengan maksimal, baik itu untuk kota tanjungpinang maupun untuk bangsa dan negara ini.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan dihadiri pula Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Staf Ahli, para SKPD, serta PNS dan Honorer.
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan dihadiri pula Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Staf Ahli, para SKPD, serta PNS dan Honorer.

“ Mari, melalui hari ulang tahun ini, kita sama-sama mengevaluasi diri, apakah kiprah kita sebagai PNS yang dipercaya masyarakat telah menjadi lebih baik “ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan perlombaan yang dilaksanakan, lanjut Wawako, salah satunya ada perlombaan pembacaan Panca Prastya KOPRI, hendaknya isi dari panca prastya KORPRI, bukan saja hanya di baca, namun harus dihayati, dipahami dan diamalkan, agar dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokok sebagai abdi negara tidak menyalahi sumpah dan janji yang telah kita ucapkan.

Dikesempatan ini, saya mengajak kepada jajaran aparatur pemko tanjungpinang, bahwa KORPRI adalah keluarga besar yang tak terpisahkan, maka berfikir, bekerja dan berjalannlah bersama-sama untuk maju serta berhasil bersama, tetaplah memelihara keutuhan, kekompakan, dan jadilah PNS yang beretika dalam berorganisasi, bermasyarakat, atau sesama PNS dan yang paling penting adalah berawal dari etika diri sendiri.”tutpnya.

Senada dengan itu, ketua dewan pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, mengatakan dikepengurusan KORPRI ini, dukungan dana yang telah diberikan dari anggota KORPRI telah disalurkan kepada anggota Kopri yang membutuhkan bantuan dana bagi anggota yang sakit, meninggal, melahirkan serta menikah. Selain itu juga, KORPRI juga membantu anggota KORPRI yang memasuki masa pensiun, korban kebakaran dan puting beliung. ”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, M. Ardhoni, S. Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan serta kerjasama antar SKPD, serta meningkatkan solidaritas anggota Kopri di Pemko tanjungpinang.

Beberapa perlombaan Festival olahraga dan seni budaya yang dilaksanakan antara lain, lomba pembacaan panca prastya KORPRI, lomba menyanyi Mars KORPRI, lomba joget dangkung, tarik tambang, balap karung, serta bakiak.

Peserta pada perlombaan ini terdiri dari PNS yang menjadi utusan di masing-masing SKPD. Kemeriahan sampena hari ulang tahun KORPRI ini berlangsung dari tanggal 17 s.d 19 November 2014. (Erva/Mela)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>