Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Meski Puasa, Siswa SMAN 4 Karawang Tetap Semangat Berorganisasi

Meski Puasa, Siswa SMAN 4 Karawang Tetap Semangat Berorganisasi

Meski Puasa, Siswa SMAN 4 Karawang Tetap Semangat Berorganisasi
Panitia OSIS Pesantren Kilat Siswa/Siswi SMAN 4 Karawang. 

Karawang, Sidaknews.com – Menjalani rutinitas pekerjaan disaat bulan puasa memang bukan hal yang mudah. Selain stamina yang lemah, faktor lain seperti menjaga mulut agar bisa berbicara baik juga harus tetap dijaga saat bulan suci seperti ini.

Ini pula yang dirasakan oleh siswa/siswi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang Jawa Barat.

Mereka saat ini tengah sibuk mempersiapkan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) setelah sebelumnya bertugas menjadi panitia Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) selama tiga hari kebelakang.

“Ya capek sih, cuma rasa cape itu hilang saat kita sibuk mengurusi kegiatan dan berkumpul sama teman-teman,” kata Ketua OSIS SMAN 4 Karawang Dea Rizky M kepada sidaknews.com Rabu (16/7) siang saat sibuk mempersiapkan acara sanlat bersama pengurus OSIS lainnya.

Acara sanlat sendiri kata Dea, akan diisi dengan berbagai materi seperti tahfidz Al-Qur’an dan mempelajari ilmu tajwid untuk baca ayat suci tersebut.

Guru yang akan mengisi kegiatan sanlat sendiri adalah guru agama yang ada di SMAN 4 Karawang. Dan sanlat ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dan wajib diikuti oleh semua siswa di sekolah tersebut.

“Nanti waktunya digilir, dan siswa baru kebagian hari terakhir,” tambah Dea.

Siswa lainnya Deden juga mengungkapkan hal yang sama, meski ia lelah saat sedang puasa, namun ia mengaku terus bersemangat mempersiapkan acara sanlat ini.

“Bawa enjoy aja,” katanya. (ega)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *