Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Minimalisir Kenakalan Pelajar, Kapolres Karawang Lantik 30 Polisi Siswa

Minimalisir Kenakalan Pelajar, Kapolres Karawang Lantik 30 Polisi Siswa

 Minimalisir Kenakalan Pelajar, Kapolres Karawang Lantik 30 Polisi Siswa
Bupati Karawang, H. Ade Swara, Menyematkan Topi Kepada 30 Polisi Siswa.

Karawang, Sidaknews.com –  Untuk mencegah hal hal negatif yang dilakukan kalangan usia remaja dalam hal ini siswa, seperti aksi tawuran dan lain-lain, Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi bersama Bupati Karawang H. Ade Swara melantik 30 polisi siswa di Halaman Mapolres Karawang.

Prosesi pelantikan ke 30 siswa dari perwakilan beberapa SMK swasta ini dilakukan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang. Dalam sambutannya, Kapolres Karawang mengajak para kaula muda agar bisa menjalani masa muda ini dengan baik.

Pasalnya menurut Kapolres, masa remaja merupakan masa penentu dan betul-betul menguji setiap mental seseorang.

Untuk itu, Kapolres mengajak semua pihak agar bisa mencari solusi dan penanganan khusus untuk mengiringi anak dalam melewati masa remaja tersebut.

 Minimalisir Kenakalan Pelajar, Kapolres Karawang Lantik 30 Polisi Siswa
Kapolres Karawang, Daddy Hartadi.

“Misalnya saja tawuran, narkoba, sex bebas dan masuk geng motor. Itu semua jangan sampai dilakukan oleh anak remaja karena bisa berbahaya,” kata Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang Agus Supriatman dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari dilantiknya Polisi Siswa ini adalah untuk melakukan pembinaan bagi siswa yang selama ini sering terlibat tawuran.

Selain itu, dengan dilantiknya siswa ini diharapkan, siswa bisa memiliki jiwa patriotisme dan meningkatkan wawasan dan tanggung jawab anak sebagai warga negara.

Selain itu, menurut Agus, Polisi Siswa ini merupakan program yang terjalin sinergis antara Pemkab Karawang melalui Disdikpora dengan Polres Karawang. Pelaksanaan pelatihan berlokasi di Buper Loji Karawang Selatan, selama 3 hari dari 14 Juni hingga 17 Juni. Materi yang diberikan antaranya wawasan kebangsaan, Etika Sopan santun, bela negara, dan tertib.

 Minimalisir Kenakalan Pelajar, Kapolres Karawang Lantik 30 Polisi Siswa
Foto Bersama Bupati Karawang, Ade Swara, Kadispora Kabupaten Karawang, Agus Supriatman, M.Pd, Beserta Jajaran Kapolsek Se-Kabupaten Karawang Dan Para 30 Polisi Siswa.

“Semua siswa yang dilantik ini diberikan pembinaan selama tiga hari kebelakang. Mereka diberikan pembinaan mental dan materi tentang kebijakan pendidikan di Karawang,” ujar Agus.

Hadir dalam acara pelantikan Polisi Siswa tersebut, Bupati Karawang Ade Swara, Kadisdikpora Kabupaten Karawang Agus Supriatman, M. Pd beserta jajaran, serta hadir pula Kapolsek Se-Kabupaten Karawang, karena merupakan program yang terjalin sinergis antara Pemkab Karawang melalui Disdikpora dengan Polres Karawang.

Pelantikan Polisi Siswa itu dilakukan dengan cara simbolik yang dilakukan oleh Kapolres bersama Bupati H. Ade Swara dengan penyematan topi kepada 30 siswa. (ega)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *