Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mobil Kabur Dari Antrian Saat Lis Sidak Di SPBU Batu 10

Mobil Kabur Dari Antrian Saat Lis Sidak Di SPBU Batu 10

Mobil Kabur Dari Antrian Saat Lis Sidak Di SPBU Batu 10
Walikota Taanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Saat Turun Langsung Kelapangan Meninjau SPBU Batu 10.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Kelangkaan solar mulai terjadi lagi. Terlihat sejak beberapa hari silam antrian panjang mobil menghiasi beberapa SPBU di Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH turun langsung ke lapangan meninjau SPBU, Rabu (22/10), salah satunya adalah SPBU Batu 10.

Benar saja, saat Lis datang antrian panjang mobil terlihat didepan SPBU. Lis pun turun langsung mengecek para pengemudi yang antri untuk mendapatkan solar. Lis juga sempat menanyakan STNK kepada pengemudi sebuah mobil merah yang ikut mengantri dan bercakap-cakap.

Melihat hal tersebut, sontak beberapa mobil yang berada diurutan belakang segera memutar mobilnya dan meninggalkan antrian. Dengan perginya beberapa mobil, otomatis panjangnya antrian menjadi berkurang secara drastis. Hal ini tentunya menimbulkan kecurigaan, terlebih terhadap mobil yang sama namun bolak balik datang ke SPBU.

Melihat antrian sudah sepi, Lis pun bergerak meninggalkan SPBU dan sempat berkeliling kota selama setengah jam. Namun rupanya itu hanya trik saja untuk mengelabui para pengantri solar. Tak lama sesudahnya, Lis pun kembali mendatangi SPBU Batu 10 dan mendapati mobil yang sama sudah mengantri lagi.

Ternyata mobil pencoleng solar tersebut rupanya banyak bersembunyi di belakang kios depan SPBU di jalan potong menuju ke Terminal Sei Carang. Sempat berkejar-kejaran dengan Lis, salah satu mobil merah kembali melarikan mobilnya dengan laju saat Lis mendekati mobil tersebut. Lis geram dengan kejadian tersebut, dikatakannya, bila memang ada permainan maka SPBU terkait bisa diberikan sanksi.

“Setelah ini saya akan rapat dengan pihak terkait termasuk semua aparat. Kita harus bekerja sama bila ingin menuntaskan masalah pencoleng solar ini karena masyarakat juga yang dirugikan.” Ujar Lis.

“Saya juga akan usut masalah kartu kendali. Tak mungkin satu plat bisa punya kartu kendali lebih dari satu.” Katanya lagi.

Aksi sidak Lis di SPBU Batu 10 rupanya menimbulkan kekesalan bagi para pencoleng solar yang masih bersembunyi disekitar SPBU. Ban mobil salah satu anggota tim yang turut mendampingi walikota saat melakukan sidak yang diparkir di sekitar SPBU dikempeskan dan pentilnya dicabut. Namun untungnya sang pemilik mobil bisa mengganti ban mobilnya yang kempes dengan ban cadangan. (Erva/Mela)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *