Home » Berita Foto » MOPD Sekolah di Karawang Segera Dilaksanakan

MOPD Sekolah di Karawang Segera Dilaksanakan

MOPD Sekolah di Karawang Segera Dilaksanakan
MOPD Sekolah di Karawang Segera Dilaksanakan.

KARAWANG,Sidaknews.com – Selain sibuk melayani masyarakat dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, beberapa sekolah di Karawang Jawa Barat juga tengah sibuk menyiapkan persiapan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu Senin-Rabu (14-16/7) mendatang.

Seperti halnya di SMAN 4 Karawang. Salah satu sekolah favorit di Kabupaten Karawang ini sengaja jauh-jauh hari melakukan persiapan matang dalam menyambut MOPD. Kepada sidaknews.com, Kepala SMAN 4 Karawang, Hj.Yayah mengaku sudah melakukan diskusi dengan Ketua OSIS SMAN 4 serta Pembina OSIS terkait konsep pelaksanaan MOPD di sekolahnya tahun ini.

Hj. Yayah menerangkan dari hasil diskusi tersebut, beberapa konsep MOPD sudah tergambar dan mendapatkan persetujuan bersama, meskipun diakuinya masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkanya kembali.

Kata Hj.Yayah,karena kegiatan MOPD tahun ini pelaksanaanya bersamaan dengan bulan Ramadhan, maka pihak sekolah berencana memusatkan kegiatan tersebut di dalam ruangan karena tidak memungkinkan kegiatan dilakukan di lapangan sekolah.

“Jadi semua dipusatkan di kelas masing-masing dengan agenda pengenalan lebih dekat lingkungan sekolah. Baik antar warga sekolah, tata tertib hingga materi pembelajaran sekolah,” ujar Hj. Yayah.

Yayah menuturkan bahwa semua rangkaian kegiatan MOPD ini wajib diikuti oleh semua siswa baru. Sebab kegiatan ini merupakan salah satu syarat pengukuhan calon siswa baru menjadi siswa baru. Karena MOPD tahun ini bersamaan dengan Ramadhan, lanjutnya, maka rangkaian kegiatan pun tidak jauh-jauh dari pendalaman tentang agama.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar lebih mengentalkan rasa islaminya dalam diri siswa, terutama yang beragama muslim.

“Selain ada test mengaji dan shalat, siswa-siswi baru juga akan diberikan dasar-dasar kedisiplinan, tanggung jawab, terbuka, kesamarataan dan sportifitas dalam pribadi peserta didik,” ucap Yayah.(ega)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>