Home » Berita Foto » MP3KI Beri Bantuan 3,2 Miliar

MP3KI Beri Bantuan 3,2 Miliar

Kepala Bappeda Lingga M.Ishak
Kepala Bappeda Kabupaten Lingga M.Ishak.

Lingga,Sidaknews.com – ” Pemerintah kabupaten lingga mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat 3,2 m untuk menekan angka kemiskinan di daerah pesisir dan kepulauan.

Bantuan dana sebesar Rp 3,2 m merupakan satu program Masterplan. Dalam mempercepat perluas pengurangan angka kemiskinan di indonesia.

Melalui (MP3KI) Masterplan percepatan perluasan pengurangan kemiskinan indonesia melalui badan perencanaan pembangunan nasional di kucurkan anggaran sebesar Rp 3,2 m untuk kabupaten lingga

Selain kabupaten lingga ada tiga daerah lain di kepri yang mendapatkan bantuan dari MP3KI. Seperti Batam, Tanjung pinang dan Tanjung balai karimun.

Kepala Bappeda lingga M.Ishak,” menjelaskan sesuai arahan dari Bappenas, bantuan akan di salurkan di kecamatan Senayang, berdasarkan penilaian senayang merupakan kecamatan termiskin di kabupaten dan kota se indonesia.

Dana yang berasal dari MP3KI akan di lakukan untuk membangun pra sarana kesehatan, air bersih,dan perternakan kambing. Untuk kesehatan akan di bangun empat polindes dan tiga pustu, sarana dan pra sarana air bersih ( pipanisasi dan sumur gali ) akan di kerjakan di lima lokasi. Sedangkan untuk perternakan kambing sebanyak 325 ekor untuk enam lokasi. (Kahar)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya melantik dan mengukuhkan sebanyak 149 Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/1).

Wabup Sergai Kukuhkan dan Lantik 149 Pejabat Administrator

*Darma Wijaya: Laksanakan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan penuh tanggung jawab Sergai, sidaknews.com …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>