Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang Dibuka

MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang Dibuka

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah,SH, Tampak sedang memukul Beduk pertanda MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang dibuka. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Perhelatan akbar Kota Tanjungpinang kembali digelar. Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH membuka secara resmi MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang, Minggu malam (2/3), di lapangan Pamedan A. Yani.

Pembukaan hajatan besar ini ditaja oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang ini ditandai dengan pemukulan beduk yang berjumlah 8 buah yang menandakan MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang yang ke-8.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang ini juga sekaligus untuk mempersiapkan Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Karimun dan MTQ Tingkat Nasional di Batam.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang, telah digelar pawai ta’ruf pada hari sebelumnya yang diikuti oleh ratusan peserta dari kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang berlokasi di sekitar jalan Basuki Rahmat hingga ke Pamedan A. Yani.

i

Dilanjutkan pada hari Minggu pagi pelantikan dewan hakim dan juri lomba seni qasidah, pawai ta’ruf dan bazaar di aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Siang harinya.

Kegiatan berlanjut dengan pembukaan bazaar MTQ yang diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Dikatakan Lis, pelaksanaan MTQ yang sudah ke-8 kalinya ini diharapkan betul-betul bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Tanjungpinang. Karena, lebih lanjut diungkapkannya, MTQ juga untuk menumbuhkan kecintaan pada Al Quran sebagai pedoman agar selamat dunia akhirat yang harus dipelajari, dihayati, dan diamalkan didalam kehidupan sehari-hari.

“Apalagi Al Quran adalah pedoman hidup kita sebagai umat muslim hingga akhir jaman dan sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan.” Tambahnya. Lis juga mengharapkan melalui MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini dapat melahirkan qori/qoriah yang handal dan berprestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Ketua PKK Kota Tanjungpinang
Ketua PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni sedang melaksanakan pemotongan Pita pertanda dibuka Bazar

Antusiasme masyarakat menyambut pelaksanaan MTQ VII ini pun cukup mengesankan, terlihat dari padatnya lapangan Pamedan A. Yani kota Tanjungpinang.

Masyarakat Tanjungpinang tampak ramai untuk melihat secara dekat dan ingin menyaksikan pembukaan MTQ sekaligus mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Samsul Nizar, MA yang juga seorang Guru Besar di UIN SUSQA Pekan Baru, Riau.

Pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini dijadwalkan pada 1-6 Maret dengan memperlombakan 8 cabang, yaitu cabang Tilawah Quran, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khatil Quran, dan Musabaqah makalah Quran.

Adapun pesertanya berjumalh 174 orang dengan masing-masing utusan dari

Pelantikan Dewan Hakim
Pelantikan Dewan Hakim MTQ Oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah

Kecamatan Tanjungpinang Timur 41 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota 40 orang, Kecamatan Bukit Bestari 40 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat (40 orang, serta utusan LPTQ Kota Tanjungpinang sebanyak 13 orang.

Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini turut dihadiri pula oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Syafrial Evi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Ny. Juariyah Syahrul, segenap unsur FKPD, tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang. Tampak hadir pula dalam acara pembukaan mantan Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A. Manan.(Hms/Red)

 

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>