Jumat , 24 Maret 2017
Home » Kepri » Musrenbang 2014 Kota Tanjungpinang Ditutup

Musrenbang 2014 Kota Tanjungpinang Ditutup

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Setelah digelar selama 2 hari,akhirnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang Tahun 2014 ditutup secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Kamis semalam (27/3) di Hotel BBR Tanjungpinang.

Pelaksanaan Musrenbang itu sendiri dilakukan dalam 3 tahap, tahap pertama pembukaan, tahap kedua adalah sidang pleno yang berisikan pemaparan dari Bappenas, Bappeda Provinsi, DPRD Kota Tanjungpinang, dan Bappeda Kota Tanjungpinang, dan tahap ketiga adalah pembahasan yang terdiri dari 4 sidang kelompok antara lain sidang kelompok ekonomi kerakyatan dan penanaman modal, sidang kelompok infrastruktur dan lingkungan hidup, sidang kelompok sosial budaya, dan sidang kelompok pemerintahan dan aparatur daerah.

Adapun keluaran/hasil Musrenbang Kota Tanjungpinang seperti yang dilaporkan oleh Drs. Hamalis selaku Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang adalah adanya kesepakatan antara pemerintah daerah dan stakeholders tentang program dan prioritas daerah dalam pencapaian agenda pembangunan tahun 2015 serta penyempurnaan rancangan Renja SKPD yang berisikan prioritas kegiatan SKPD yang di pilah menurut sumber pendanaan dari APBD Kota, APBD Provinsi dan APBN.

Dari hasil musyawarah, didapat kesimpulan bidang infrastruktur dan lingkungan hidup disepakati jumlah program sebanyak 52 program dan 132 kegiatan, adapun paket pekerjaan untuk Dinas Pekerjaan Umum sebanyak 1.117 paket dan 26 paket untuk Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman. Bidang ekonomi disepakati jumlah program sebanyak 37 program dan 131 kegiatan, bidang sosial budaya 87 program dan 353 kegiatan, serta bidang pemerintahan dan aparatur daerah disepakati 53 program dan 200 kegiatan.

Menanggapi hasil musyawarah, Lis berharap hasil musrenbang dapat terus dikembangkan dan dapat dijadikan sebagai kerangka acuan dalam penyusunan perencanaan program kerja di tahun-tahun selanjutnya. Melalui musrenbang ini, Lis juga berharap adanya kesamaan pandangan dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas agar implementasinya dapat mengakomodir seluruh harapan masyarakat Kota Tanjungpinang.(Erva/hms)

Check Also

Foto: nat

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>