Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Musrenbang Kecamatan Pasimasunggu Dibuka Wabup Kep.Selayar

Musrenbang Kecamatan Pasimasunggu Dibuka Wabup Kep.Selayar

Wakil Bupati Selayar
Wakil Bupati Selayar H.Saiful Arif,SH

SELAYAR,Sidaknews.com – Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, bertempat di ruang pola Kantor Camat Pasimasunggu, Benteng Jampea, pada hari Selasa (6/5) 2014.

Sesaat sebelum membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang, H. Saiful Arif, SH mengingatkan dan menghimbau segenap pihak, terutama unsur pemerintah desa untuk dapat bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan dengan membuat dan mendorong usulan yang betul-betul bersifat skala prioritas.

Program penganggaran melalui APBD yang diusulkan aparat pemerintah desa melalui kegiatan Musrembang tingkat kecamatan, hendaknya merupakan usulan yang betul-betul dibutuhkan dan bukan sekedar daftar keinginan kelompok maupun perorangan.

Sepatutnya kita menyadari bersama, bahwa begitu banyak orang yang membutuhkan bantuan ditengah keterbatasan dana dan anggaran. Oleh karenya, harus ada skala prioritas dengan memperhatikan indikator, banyak atau tidaknya masyarakat yang merasakan dampak positif dan negatif dari sebuah pelaksanaan kebijakan ataupun pekerjaan di lapangan.

Diuraikannya, untuk tahun anggaran 2014, Kecamatan Pasimasunggu mendapat alokasi anggaran sebesar kurang lebih 17 Milyar Rupiah dari pos APBD 2014 yang sementara berjalan.

Anggaran tersebut masing-masing telah terakomodir melalui pos anggaran Dinas PU senilai 12,5 Milyar rupiah, pos anggaran Dinas Kesehatan sebesar 59 juta rupiah, pos anggaran Dinas Pendidikan Nasional sebesar 1,1 Milyar rupiah, Kebersihan dan Pertamanan senilai 2,1 Milyar, Perhubungan dan Kominfo sebesar 690 juta, Penanggulangan Bencana Daerah senilai 104 juta, Dinas Pertanian dan Kehutanan sebesar 573 juta, Pos anggaran Ketahanan Pangan sebesar 500 juta, pos anggaran Dinas Kelautan Dan Perikanan sebesar 140 juta dan terakhir pos anggaran Dinas Perindag Tamben senilai 15 Juta rupiah. (fadly syarif)

Check Also

28 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Burau Cup II

Lutim, sidaknews.com – Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler membuka turnamen sepak bola Burau Cup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *