Home » Berita Foto » Nahdlatul Ulama Tebingtinggi Santuni Anak Yatim dan Jompo

Nahdlatul Ulama Tebingtinggi Santuni Anak Yatim dan Jompo

-Hadirkan Da’i Muda juara pertama di salah satu televisi swasta Al Ustadz Sulaiman.

Keterangan gambar: SANTUNI “Ketua PCNU Kota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar bersama tokoh masyarakat memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo”.
Keterangan gambar:
SANTUNI “Ketua PCNU Kota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar bersama tokoh masyarakat memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi menyantuni anak yatim dan orang tua jompo. Kegiatan yang dirangkai dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Huda Jalan Bukit Bundar Kelurahan Lalang Kota Tebingtinggi, Selasa (17/2) menghadirkan Da’i Muda juara pertama di salah satu televisi swasta Al Ustadz Sulaiman.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tebingtinggi yang juga Wakil Walikota, Ir H Oki Doni Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini perlu diwujudkan kepedulian orang-orang mampu untuk mau berbagi dengan warga miskin terutama anak yatim dan orang tua jompo”, ujarnya.

Kepada para orang tua, Oki Doni berharap untuk memberikan pendidikan agama dan pendidikan formal kepada anak-anaknya. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Walikota Tebingtinggi yang ingin mengujudkan ahlakul kharimah menjadikan masyarakat Tebingtinggi yang religius. “Bukan itu saja, Pemko Tebingtinggi juga menggalakan program mengaji Al Quran selepas Maghrib. Untuk menunjang itu, Pemko melalui dana APBD memberikan honor kepada guru-guru mengaji,” jelasnya.

Sesuai kesepakatan bersama antara Dinas Pendidikan dan Ormas Islam yang ada, salah satu syarat untuk memasuki jenjang pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA, anak-anak didik harus memahami bacaan Al Quran. Oki menjelaskan bahwa saat ini nilai-nilai yang dipahami anak remaja sudah banyak yang melenceng. ”Banyak dari anak-anak muda tidak mudah memahami bacaan Al Quran”, terangnya.

Sementara itu, Al Ustadz Sulaiman dalam taushiyahnya mengajak agar para orang tua memberikan pendidikan yang baik kepada anak. Pendidikan bermula dari keluarga dan kemudian didapat dari sekolah. Memang saat ini, para remaja lebih menyukai menonton televisi melihat tayangan sinetron ketimbang membaca Al Quran.

“Anak pasti mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya. Kalau orang tua tidak sholat, maka anak akan mengikut tidak sholat. Ilmu agama harus dimulai dari keluarga,” jelasnya.

Tampak hadir Wakapolsek Rambutan Ipda Iswadi, Camat Rambutan Muhammad Wahyudi SSTP, Lurah Lalang Azanul Akbar Lubis, anggota DPRD Asnawi Mangkualam SHI dan ratusan umat Muslim dan Muslimat se Kelurahan Lalang. (Hans)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>