Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Utara » Nasib Korban Kebakaran di Panton Labo Masih Tidur di Barak

Nasib Korban Kebakaran di Panton Labo Masih Tidur di Barak

-Hingga saat ini belum ada kepedulian dan Bantuan Pemerintah daerah.

Keterangan Foto: Pihak keluarga yang rumahnya terbakar dilalap si jago merah.
Keterangan Foto: Pihak keluarga yang rumahnya terbakar dilalap si jago merah di dusun II lampoh Ue desa kota Panton kecamatan tanah Jambo kabupaten Aceh Utara.

Aceh Utara,Sidaknews.com – Inilah Nasib yang dirasakan oleh 4 kepala keluarga yang hagus rumahnya terbakar, mereka tinggal di Dusun II Lampoh Ue Desa Kota Panton Kecamatan Tanah Jambo Aye,Kabupaten Aceh Utara,Pada Jumat Malam kemarin (03/01) jam 01.00 wib dini hari,hingga saat ini belum ada perhatian pemerintah daerah terhadap nasib mereka.

Impormasi yang diperoleh, pada saat kejadian, pihak keluarga terlelap tidur dan semuanya tidak tau asal muasal api, entah dari Mana datang nya Api yang langsung Menghanguskan empat Rumah yang Berdekatan.

ketika mereka terjaga api sudah melambung tinggi dan dalam beberapa menit rumah mereka sudah habis rata dengan tanah, semua harta benda mereka hangus tampa bekas, diperkirakan kerugian mencapai 300 Juta rupiah.

Ketua DPRK Aceh Utara,Ismail Jalil bersama rombongan langsung mengunjungi lokasi kebakaran dimana tempat Kkeluarga yang tertimpa musibah, dalam kesempatan itu juga rombongan memberikan berupa Sembako untuk kebutuhan makanan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK berjanji akan segera mencari solusi untuk Percepatan Pembangunan. Disi lain Juga turut hadir dari Pihak Kecamatan,Sekcam Tanah Jambo Aye,TKSK ,Serta dari Pihak Dinas Sosial Kabupaten.

Pihak keluarga Kebakaran sangat mengharapkan bantuan yang sangat mendesak berupa baju ,celana dan pakaian sekolah .sebab sudah 2 hari mereka tidak sekolah akibat baju sudah terbakar.

Pada kesempatan yang sama juga, Ismia Sekretaris Kepemudaan Dusun II Lampoh Ue Desa Kota Panton Labu menyampaikan rasa prihatinnya Kepada Keluarga yang tertimpa musibah karana Anak –anak keluarga korban mengalami trauma berat dan harapannya supaya ada realisasi yang cepat dari pihak Pemerintak kabupaten (Dinas Sosial Aceh Utara) bahkan Pemerintah Provinsi Aceh atau Dinsos.

Sampai saat ini mereka masih tinggal ditenda darurat dan Anak-anak mereka sakit akibat cuaca tak menentu di tenda yang mereka tinggal, dengan harapan bisa membangun barak untuk tempat berteduh sementara.

Lsm-KP2A & CP juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk secepatnya memberikan bantuan dan pertolongan kepada pihak korban kebakaran.(Memetatjeh)

 

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *