Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Natal Gabungan PNS, TNI, Polri Dan Masyarakat Berlangsung Penuh Sukacita

Natal Gabungan PNS, TNI, Polri Dan Masyarakat Berlangsung Penuh Sukacita

natal
Perayaan Natal Gabungan PNS, Polri, Segenap Masyarakat, Dihadiri Wakil Bupati Lutim, HM. Throrig Husler, Berlangsusng Penuh Sukacita. 

Luwu Timur, Sidaknews.com – Meski dilanda hujan, Lapangan Sirio Rio Kecamatan Towuti dipadati ribuan umat kristiani yang berasal dari berbagai denominasi gereja larut dalam suasana perayaan ibadah natal.

Perayaan natal gabungan PNS, TNI, Polri bersama segenap komponen masyarakat ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Throrig Husler dan berlangsung penuh sukacita.

Kemeriahan natal tersebut juga semakin menarik dengan hadirnya, Artis Ibukota, Putri Siagian, Runner Up Mamamia tahun 2010 silam.

Selain Wakil Bupati, natal gabungan ini juga dihadiri Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) H Ardias Barah, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Puspawati Husler, Ketua Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSG), Pdt. Yorim, Managemen PT Vale Indonesia Tbk, Charles, Kepala KBPP, dr Nataniel Rampo, beberapa Camat, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Towuti.

Tema Natal tahun ini ”Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”dengan sub-tema.” Dengan natal kita tingkatkan hubungan kekeluargaan dalam kemajemukan sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai di Luwu Timur”

Ketua FKUB, H Ardias Barah mengatakan kerukunan beragama yang tercipta selama ini berkat dukungan seluruh komponen masyarakat dan tokoh agama termasuk peran jajaran pemerintah daerah, TNI dan Polri yang turut aktif, sehingga benih-benih konflik sosial di tengah masyarakat bisa diredam.

“Sebagai forum aspirasi agama, kami di FKUB senantiasa berupaya menjaga harmoni dan kerukunan di Luwu Timur ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan tahun ini merupakan natal gabungan yang ketujuh kalinya dilaksanakan secara bergantian diseluruh wilayah kabupaten Luwu Timur.

Lanjutnya, sejalan dengan tema natal tahun ini bermakna natal memberi kesempatan untuk memahami betapa luhurnya keluarga dan bernilainya hidup sebagai keluarga.

“Natal menyadarkan kita untuk saling mendekatkan diri pada Tuhan dan saling mengasihi dengan cara peduli satu sama lain,” katanya.

Apalagi, tambahnya, warga yang bermukim di daerah Kabupaten Luwu Timur, berada dalam suatu komunitas masyarakat yang cukup beragam, majemuk dan mengenal perbagai bentuk perbedaan. Peristiwa ini, juga mengingatkan betapa indahnya kehidupan yang didasari dengan persaudaraan tanpa kebencian diantara sesama manusia.

“Petunjuk Tuhan melalui momentum Natal, menjadi dambaan setiap umat manusia untuk hidup berdampingan dengan sesamanya secara damai dan tenteram,” jelasnya.

Husler juga mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di Luwu Timur untuk senantiasa menyadari kebaikan Tuhan untuk melibatkan diri dalam berbagai upaya membangun kehidupan yang membawa harapan, terutama yang direncanakan oleh Pemerintah dalam program-program pembangunan manusia seutuhnya.

“Marilah kita sambut masa depan dengan penuh optimisme, rasa percaya diri, dan kehendak yang kuat untuk bersama-sama membangun masa depan Luwu Timur yang kita cintai, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi dengan semangat kerukunan,” tutupnya. (hms)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>