Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Nelayan Keluhkan TPI, Aktivitas Nelayan Kurang Maksimal

Nelayan Keluhkan TPI, Aktivitas Nelayan Kurang Maksimal

-Sejak Dibangunnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Belum Pernah Di Normalisasi.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Bersama Anggota DPRK Bireuen Saat Meninjau TPI Kuala Raja, Bireuen (Foto, Tarmizi  A. Gani)
Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Bersama Anggota DPRK Bireuen Saat Meninjau TPI Kuala Raja, Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Akibat sungai yang dangkal menuju ke Tempat pelelangan Ikan (TPI), aktivitas nelayan di Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen tidak maksimal.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa setempat, Muhammad Isa di hadapan Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud yang datang bersama beberapa anggota DPRK setempat ke Gampong (desa-red) mereka, Minggu (8/2), petang.

Kecuali itu, katanya, nelayan juga kesulitan pada saat merapat ke palabuhan akibat dangkalnya sungai ke TPI “Harus menunggu air pasang baru boat dapat merapat ke pelabuhan,’ tutur M. Isa

Dia mengungkapkan, pembangunan TPI yang diperkirakan telah berusia sepuluh tahun lebih, tidak pernah dilakukan normalisasi sungai, sehingga kondisinya semakin dangkal. untuk itu, dia berharap agar Bupati Bireuen dapat menyahuti dan memperhatikan permintaan masyarakat nelayan di desanya.

Menyikapi keluhan masyarakat Desa Kuala Raja, Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud segera beranjak dan menuju lokasi TPI yang tidak berjauhan dengan pelabuhan boat.

Kepada penulis, Ruslan M. Daud mengatakan, dirinya telah menghubungi Dinas Perikanan dan Kelautan agar segera ke lapangan. “Saya perintah dinas agar turun ke lokasi dan segera diperhatikan keinginan saudara-saudara kita di Kuala Raja sehingga tidak terkedala dalam beraktivitas,” tegas Ruslan M. Daud.

Dalam waktu yang sama, kepada Kepala desa dan masyarakat Krueng Juli, Bupati Bireuen juga berjanji akan merehab TPI yang atapnya sudah bocor. “Insya Allah, untuk kepentingan ekonomi masyarakat pasti akan kita bantu,” sebut Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>