Home » Berita Foto » Nelayan TPI Peudada Kesal, Akibat Es Tidak Mencukupi Ikan Pun Membusuk

Nelayan TPI Peudada Kesal, Akibat Es Tidak Mencukupi Ikan Pun Membusuk

Keterangan Foto: TPI Peudada, Bireuen, Aceh (Foto, Dok, Tarmizi A.Gani)
Keterangan Foto: TPI Peudada, Bireuen, Aceh (Foto, Dok, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Salah seorang nelayan di TPI Peudada, Kabupaten Bireuen menyampaikan kepada pewarta, bahwa sejak beberapa hari ini tangkapan ikan meningkat. “namun mereka kesal akibat ketidak cukupan Es, sementara hasil tangkapan hari ini lumayan meningkat”, sebut nelayan tersebut pada Rabu (18/03).

“Nazar nelayan tersebut menyampaikan rasa sedih yang sangat mendalam atas kekurangan Es di TPI Peudada, pemerintah sepatutnya tidak diam dengan masalah yang sedang kami hadapi sekarang dan ini juga sebenarnya masalah yang sudah berkarat, hingga kini belum juga tuntas”.

Perlu di ketahui pemerintah, bahwa pabrik Es sangat kami butuhkan di TPI Peudada, jika pembangunan pabrik Es masih berlarut-larut tentu akan kami tanggung penderitaan dengan kerugian besar, katanya.

“Sementara salah seorang warga Peudada lainnya, mengatakan jika pemerintah kekurangan dana dalam membangun pabrik Es, pemerintah melalui kadis Kelautan dan Perikanan kan bisa cari infestor”, kami yakin pasti ramai yang mau bangun pabrik Es di TPI Peudada, tinggal pemerintah bagai mana mengolola informasinya saja, sebut warga lainnya yang tidak mau namanya di tulis.

Sementara itu pada selasa 17 maret 2015 DPR K Bireuen dari komisi D sudah turun kelapangan dengan dipimpin langsung ketua komisinya Dahlan ZA (Abu Dahlan) untuk meninjau kebutuhan pembangunan di TPI Peudada, dan menurut kepala dinas kelautan dan perikanan kabupaten Bireuen, nelayan di TPI Peudada butuh sekurang-kurangnya 600 batang Es perhari, kita sedang berusaha mengatasinya, ungkap M. Jafar kadis kelautan dan perikanan Bireuen tersebut kepada penulis saat dihubungi. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>