Home » Berita Foto » NSA Sebar Malware ke 50.000 Jaringan Komputer di Penjuru Dunia

NSA Sebar Malware ke 50.000 Jaringan Komputer di Penjuru Dunia

salah-satu-ruang-operasi-badan-keamanan-nasional-as-nsa2Sidaknews.com – Sekarang waktu yang tepat untuk membeli anti virus terbaru untuk melindungi komputer Anda dari malware atau file berbahaya yang bisa mengambil informasi penting.

Melansir PC Mag, Minggu 24 November 2013, berdasarkan laporan dari surat kabar Belanda, NRC Handelsblad, selain melakukan penyadapan, ternyata National Security Agency (NSA) juga menyebarkan malware ke lebih dari 50.000 jaringan komputer di dunia.

Laman Washington Post melaporkan penyebaran malware oleh NSA bukan hal yang baru. Tindakan pencurian data-data penting ini dilakukan oleh NSA ini diberi nama Tailored Access Operations (TAO).

Dalam prakteknya, malware disebar melalui router, switch, dan firewall, untuk masuk ke berbagai jaringan dan perangkat. Pada akhirnya TAO akan memiliki akses ke jaringan dan perangkat untuk mengambil data.

Pada 2008 lalu, TAO disinyalir telah menyebarkan malware ke 21.252 jaringan komputer di dunia. Dan di akhir tahun 2013 ini diperkirakan akan mencapai 85.000 jaringan komputer di dunia yang sudah disebar malware.

“Malware tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh dan juga dapat dihidupkan dan dimatikan. Tindakan pencurian data itu bisa dilakukan hanya dengan menekan satu tombol,” kata Steven Derix dan Huib Modderkolk, wartawan Floor Boon.

Belum jelas malware yang disebar oleh NSA itu bertugas untuk mencuri data apa saja. Tapi, menurut Washington Post, NSA sedang mengembangkan versi baru dari malware yang mampu mengidentifikasi suara untuk mendapat informasi-informasi penting. (viva/ren)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>