Home » Berita Foto » Nur Aflah Bantah “Sunat” Honor Penjaga Makam

Nur Aflah Bantah “Sunat” Honor Penjaga Makam

Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

Bireuen, sidaknews.com – Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, Nur Aflah membantah adanya dugaan penggelapan uang honor penjaga makam atau situs bersejarah yang dituduhkan padanya.

Bantahan ini dikemukakan Nur Aflah, setelah melihat adanya pemberitaan yang dilansir di salah satu media massa mingguan di Bireuen yang memberitakan perihal adanya dugaan penggelapan honor tersebut.

Meski tidak menuntut, namun ia menyayangkan adanya pemberitaan tersebut.”Setiap manusia punya kekurangan dan tidak sempurna. Oleh karena itu, ke depannya, saya sangat inginkan kepada masyarakat bahwa setiap ada masalah di lapangan agar segera laporkan dulu Ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Nur Aflah saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

“Jangan langsung terbitkan dalam pemberitaan seperti yang terjadi saat ini, karena ini memungkinkan akan menghilangkan marwah seseorang atau bisa mencemarkan nama baik,” kata dia mengomentari isi pemberitaan di media massa tersebut.

Ia mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui tentang honor penjaga makam yang belum diperoleh pemiliknya, M.Nasir Daud sebagaimana dalam isi pemeberitaan tersebut.

Ia beralasan, jika uang honor penjaga makam atau situs bersejarah di Kabupaten Bireuen sebelumnya sudah diserahkan pihak Disdikbud kepada Geuchik Gampong untuk diserahkan pada orang yang berhak menerima.

“Karena bagaimanapun, setiap bantuan yang datang ke Gampong wajib diketahui Geuchik, masalah belum sampainya dana bantuan itu kepada pemiliknya, Geuchik Gamponglah yang harus mempertangung-jawabkannya,” kata dia.(Hendra)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>