Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ogah dipasangkan dengan Yusril, Puan pilih jadi presiden

Ogah dipasangkan dengan Yusril, Puan pilih jadi presiden

Puan Maharani. Merdeka.com / Dwi Narwoko
Puan Maharani. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Partai Bulan Bintang (PBB) mewacanakan duet Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Namun Puan mengaku ogah dan lebih berminat jika dicalonkan sebagai Presiden di Pilpres mendatang.

Puan mengatakan, sampai saat ini belum ada pembicaraan secara formal maupun informal dengan pihak PBB. Menurut dia, sebagai kader PDIP, seluruh keputusan ada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri .

“Secara informal belum ada. Saya kan juga kader, saya tunggu instruksi ketua umum. Tunggu saja dulu pileg 2014,” jelas Puan usai menghadiri 40 harian Taufiq Kiemas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (19/7).

Puan menambahkan, bagi dirinya adalah yang terpenting bagaimana partai berlambang banteng merah itu meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

“Yang penting bagaimana kita cukup dalam mengikuti aturan yang ada di pemilu pilpres yang akan datang karena mau maju kalau enggak punya kursinya, gimana mau maju,” imbuhnya.

Ketika didesak apakah dia mau mendampingi Yusril dalam Pileg 2014. Puan mengaku lebih tertarik jika dicalonkan menjadi capres.

“Kenapa harus jadi wapres sih, presiden dong,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban sempat mewacanakan partainya untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada pemilihan presiden 2014. Dia menyebut alternatif pasangan Yusril Ihza Mahendra dengan politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani .

“Ingat sejarah China, mata uang Yuan yang bisa melawan dollar AS. Yuan itu Yusril dan Puan. Jadi tak apalah kalau PBB koalisi dengan PDIP,” kata Kaban saat sambutan Milad PBB ke-15, di Jakarta, Rabu (17/7).

Merdeka:com

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *