Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Oknum Jaksa Diduga Merangkap Pemborong Proyek Drainase PU Siantar Dipertanyakan

Oknum Jaksa Diduga Merangkap Pemborong Proyek Drainase PU Siantar Dipertanyakan

proyek ini diduga dikerjakan oleh Oknum  Jaksa.
proyek ini diduga dikerjakan oleh Oknum Jaksa.

Siantar,Sidaknews.com – Proyek drainase jalan Parbebsi Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari sangat meragukan, pelaksanaan penggalian patok saluran yang sudah dilakukan akan adanya pencurian volume, anehnya proyek terkesan merupakan jatah penegak hukum sebagai upeti tutup mulut.

Pengakuan 2 orang tenaga penggali tanah di saluran drainase yang enggan menyebutkan identitas dirinya dijumpai dilokasi proyek, kamis(12/11) pukul 11.00wib menimbulkan pertanyaan akan kebenaran peran serta seorang Oknum Jaksa ‘Sinaga’ sebagai rekanan.

“Ia bang ini milik pak Sinaga, dia seorang Oknum jaksa dan kami tidak tau bang siapa nama bapak itu yang penting katanya bapak itu seorang Oknum jaksa” jelasnya.

“Tetapi sering kok bang Bapak itu datang, tetapi kami ngak tau apakah itu pak Sinaga, yang jelas katanya sama kami ini proyek milik Sinaga Jaksa tapi kami tidak tau pak beliau jaksa dimana” tuturnya.

Terendusnya proyek yang dilaksanakan beberapa oknum aparat penegak hukum sarat menyimpang, ada juga asumsi bahwa proyek diberikan guna menutupi segala sesuatu akan adanya temuan penyimpangan dari paket kgiatan Dinas.

Nara sumber yang layak dipercayai membenarkan adanya informasi peran serta oknum ‘Jaksa’ dalam proyek drainase selain penegak hukum ada juga temuan bahwa beberapa oknum staff Dinas PU Bina Marga maupun PU Pengairan berperan serta sebagai pelaku proyek dengan meminjam perusahaan.

“Memang saya juga mendengar bahwa proyek drainase yang dijalan Parbebsi Gurilla dan pengakuan 2 orang tukang gali tanah saluran milik marga Sinaga seorang Oknum Jaksa” jelasnya.

“Ada juga beberapa paket kegiatan langsung dikerjakan Dinas pengelola kegiatan dengan meminjam atau memakai perusahaan rekanan lain” tambahnya.

“Saat ini kan masih tahap menggali tanah saluran kalau memang itu milik seorang oknum jaksa perlu dilakukan pengawasan ekstra, jangan karena rekananya seorang penegak hukum malah pengawasan sangat lemah” tuturnya.

Kadis PU Pengairan maupun PU Bina Marga Pemko Siantar tidak berhasil dikonfirmasi melalui selular akan sumber dana maupun Dinas pengelola anggaran. (SyamP)

Check Also

Pertahanan Semesta Membangun Kemanunggalan TNI-RAKYAT

Lhokseumawe, sidaknews.com – TNI merupakan alat pertahanan Negara untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *