Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Oknum Polisi Deli Serdang diduga melakukan penganiayaan kepada warga

Oknum Polisi Deli Serdang diduga melakukan penganiayaan kepada warga

Korban Penganiayaan
Salah seorang Korban Penganiayaan.

MEDAN,Sidaknews.com – Puluhan Oknum Sat Sabhara Polres Deliserdang diduga melakukan penyerangan dan penganiayaan terhadap warga, di Jalinsum Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (20/4/201) dini hari.

Akibatnya, tiga warga mengalami luka-luka, satu diantaranya harus dirawat intensif di Ruang VIP Teratai A5 RSUD Lubuk Pakam, atas nama Ganda Asmara (33) karena luka yang dialaminya cukup serius. Sedangkan, dua warga lainnya yang mengalami luka ringan yakni Dicky (20) dan Feri (19) warga Desa Punden Rejo.

Informasi diperoleh, kejadian penyerangan itu bermula dari sikap yang ditunjukan oknum Sabhara Polres Deliserdang Bribda.Wahyu Pandu Setiawan yang ketika itu mengendarai Sepeda Motor jenis Kawasaki Ninja BK 3910 XL dengan cara menggeber gas sepeda motornya didepan anak-anak muda yang sedang mengendarai sepeda motor di Desa Punden Rejo.

Salah satunya warga bernama Dicky yang ketika itu juga mengendarai sepeda motor namun langsung distop oleh oknum Sabhara tersebut.Kemudian oknum Sabhara menanyakan surat-surat kelengkapan sepeda motor milik Dicky, tanpa disangka petugas itu spontan memukul Dicky.

Tak senang dengan perlakuan itu, lantas kemudian pulang kerumah dan mengadukan hal itu kepada Keluarganya. Keluarga Dicky pun menghampiri si Oknum Sabhara tersebut. Namun, melihat kedatangan keluarga Dicky, Oknum Sabhara itupun lari sedangkan sepeda motor Ninjanya ditinggalkannya begitu saja. Tanpa disangka, kaburnya oknum polisi itu justru bermaksud untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada teman-teman sesama petugas Sabhara.

Tanpa menunggu lama, sekitar 30 puluhan oknum Sabhara dengan mengendarai sepeda motor dan Mobil Dinas Sabhara Model Truk tiba di Desa Punden Rejo dan menyerang warga disana. Atas penyerangan tersebut, tiga warga menjadi sasaran penganiayaan, diantaranya Ganda Asmara , Dicky dan Feri. Menurut pengakuan Ganda Asmara yang mengalami luka cukup serius, bahwa dirinya dipukuli dan disiksa oleh puluhan oknum Sabhara itu,”saya tidak tahu apa-apa dini hari itu, tangan saya di borgol dan dipukuli di TKP, sangat brutal mereka.

ada yang mengenakan pakaian preman dan pakaiAn dinas Polisi dan bahkan di Mapolres di ruangan Sabhara saya juga dipukuli dan ditendang,”ungkap Ganda sambil menahan sakit saat dikonfirmasi Wartawan di Rumah Sakit Umum Deliserdang.Ganda yang saat itu ditemani istri dan keluarganya meminta kepada pimpinan Polres Deliserdang untuk mengusut tuntas peristiwa yang dialaminya itu juga menindak tegas puluhan oknum Sabhara yang brutal itu” saya meminta mereka dihukum sesuai dengan tindakan mereka yang sangat brutal” pinta Ganda.

Terkait hal itu, Kanit Sabhara Polres Deliserdang Iptu. D.Hutahuruk membantah kalau anggotanya melakukan penyerangan terhadap warga Punden Rejo,” kalian kalau memberitakan jangan sebelah pihak saja, menurut anggota saya dini hari itu , anggota saya yang bernama Wahyu itu sedang mengisi minyak di SPBU dan ada warga situ yang menggeber suara sepeda motornya di depannya, dan dia (Wahyu) mau membubarkan warga yang sedang balapan liar,”kilah Kanit Sabhara itu di hadapan keluarga korban di ruangan Sat Reskrim Polres Deli Serdang.

Sementara, hingga saat ini para korban telah membuat laporan secara resmi ke Mapolres Deliserdang yakni melaporkan ke Satreskrim dan ke Propam Polres Deliserdang Minggu (20/4/2014) dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan nomor STPL/210/IV/2014/SU/RES DS. (Nal/Red)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>