Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Oknum Polisi Tanjungpinang Inisial “AR” Tertangkap Tangan Sedang Gunakan Narkoba

Oknum Polisi Tanjungpinang Inisial “AR” Tertangkap Tangan Sedang Gunakan Narkoba

-Terkait Espos Polres Tanjungpinang, Diantara tujuh tersangka ada Oknum Polisi sebagai tersangka.

oknum polisi berinisial Ar yang ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan dan penggunaan narkoba.
Oknum polisi berinisial “Ar “yang ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan dan penggunaan narkoba. Saat ekspos di ruangan Aula Polres Tanjungpiang.(29/9)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Tertangkapnya oknum Polisi dari korps Sabara Polres Tanjungpinang berinisial “AR” dengan pangkat Brigader membuat gerah Pimpinan nomor satu dijajaran Polres Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana saat ekspos di ruang Aula.(29/9).

Kapolres mengatakan akan menindak tegas setiap anggotanya yang terlibat dalam pemakaian Narkoba. Sesuai dengan perintah pimpinan Polri, narkotika merupakan kasus prioritas yang harus diberantas, karena ini adalah perintah Kapolri.

Didalam perintah dan amanahnya, Kapolri tidak akan pandang bulu dalam melaksanakan penindakan dan pemberantasan narkoba, termasuk anggota Polri yang terlibat narkoba akan diproses dan dilakukan penindakan secara tegas dengan proses hukum pidananya,” tegas Dwita, dalam ekspos kasus pemberantasan narkoba di Mapolres Tanjungpinang, Senin (29/9).

Penangkapan ini dipimpin oleh Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya, bersama Kasat Narkoba dan Kasat Ops di Perumahaan Pinlang Mas Blok A1, 26 Jalan Raja Haji Fisabilillah Km 8 Tanjungpinang, pada hari Sabtu (27/9) malam hari.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Tanjungpianng, Selain Oknum Polisi “AR” ada dua orang perempuaan berinsial “Kar” dan “Rk”. Selain ketiga tersangka, polisi juga mengamankan dua paket narkoba jenis shabu seberat 1,5 gram, dan satu setengeh butir pil ekstasi dari rumah tersangka. Atas perbuatan ketiga tersangka atas perbuatannya dijerat dengan pasal 112 juncto pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Pemberantasan Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Selain oknum Polisi "AR" ada juga kasus Narkoba lainnya.
Selain oknum Polisi “AR” ada juga kasus Narkoba lainnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya, mengatakan, penangkapan oknum anggota polisi Brigadir Ar dilakukan atas informasi dan pantauan yang dilakukan terhadap pelaku. Malah, imbuh Hilman, Brigadir Ar juga sudah beberapa kali diingatkan dan bahkan disidang dalam kode etik atas sejumlah kasus yang dialami.

“Yang bersangkutan sudah dalam pengawasan kita dan beberapa kali diingatkan, namun masih tetap melakukan, hingga kita lakukan penangkapan,” terang Hilman. Saat ditangkap Brigadir Ar berada di dalam kamar bersama Rk, ditemukan juga barang bukti narkoba jenis shabu, plastik dan pipet plastik yang diduga sebagai bungkus dan bahan yang digunakan untuk menghisap shabu.

Penggerebekan yang dilakukan tidak ada perlawanan dari yang bersangkutan. Dan ketika ponselnya kita periksa, juga banyak hubungan yang diduga dengan seseorang berinisial BD dan pengguna narkoba lainya,” Ungkap Wakapolres.

Hilman menambahkan, selain di sidik dalam dugaan pidana kepemilikan dan penggunaan narkoba, Brigadir Ar juga akan disidik dengan pelanggaran kode etik dan profesi setelah melalui proses hukum di pengadilan. Sedangkan mengenai sanksi, tergantung dari putusan pengadilan.  Jika pengadilan menjatuhkan vonis di atas 3 bulan, sesuai dengan Peraturan Kapolri, Brigadir Ar akan dipecat dari kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum anggota polisi bernisial Ar dilaporkan telah dibekuk di sebuah rumah di Perumahan Pinlang Mas, Sabtu (27/9/2014), karena diduga terlibat dalam sindikat peredaran narkoba.(BT/Sn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *