Home » Berita Foto » Operasi Antik Seligi 2014, Polisi Segera Razia Tempat Hiburan Malam

Operasi Antik Seligi 2014, Polisi Segera Razia Tempat Hiburan Malam

Kasat Narkoba Tanjungpinang. AKP Soeharnoko.
Kasat Narkoba Tanjungpinang. AKP Soeharnoko.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Operasi Anti Narkoba (Antik) Seligi 2014 tengah gencar dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang dibantu satuan anggota lainya. Ditempat Hiburan Malam (THM), termasuk sejumlah titik kawasan lainnya yang dicurigai dan rawan sebagai tempat peredaran juga transaksi narkoba khususnya diwilayah hukum Tanjungpinang.

“Pelaksanaan operasi Antik Seligi 2014 berlangsung sejak 19 September hingga 1 Oktober mendatang. Sasaran kita adalah, sejumlah tempat hiburan malam, termasuk kawasan pelabuhan dan beberapa titik kawasan yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkoba.” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwita Kumu Wardana, melalui Kasat Narkoba, AKP Soeharnoko pada Haluan Kepri, Jum’at (26/9).

Dikatakan, dalam pelaksanaan operasi Antik tersebut, pihaknya belum bisa menentukan secara pasti jadwal serta titik sasaran yang akan didatangi nantinya, melainkan akan dilakukan secara dadakan, sesuai kondisi lapangan.

“Sasaran kita adalah sejumlah orang yang kita curigai sebagai pengguna maupun pengendar dan bandar narkoba,” ucap Soeharnoko.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan operasi Antik dilakukan di Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Kamis (25/9) kemaren, pihak petugas tidak mendapatkan sejumlah orang yang dicurigai sebagai pengguna maupun pengedar narkoba dari sejumlah penumpang yang turun dan naik di pelabuhan tersebut. Selain razia polisi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

”Kita mendapat informasi masyarakat ada indikasi peredaran narkoba banyak juga melalui pelabuhan domestik dan Internasional. Makanya dilakukan pemeriksaan kepada penumpang yang naik dan turun di pelabuhan tersebut,”ucapnya.

Dalam razia tersebut, terlihat sejumlah penumpang dari kapal Dumai Ekspres 19 yang turun dipelabuhan Tanjungpinang diperiksa satu persatu oleh anggota Polres. Namun hingga selesai pemeriksaan fisik dan barang bawaan, penumpaang kapal belum ada yang ditemukan membawa narkoba.(Sn)

 

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>