Home » Berita Foto » Operasi Penyisiran Hari ke 12 Tim Potensi SAR Selayar, Dapati Ceceran Pakaian

Operasi Penyisiran Hari ke 12 Tim Potensi SAR Selayar, Dapati Ceceran Pakaian

Keterangan Foto: Jacket dan Topi Temuan Tim Potensi SAR Kep. Selayar Di hari kedua belas penyisiran
Keterangan Foto: Jacket dan Topi Temuan Tim Potensi SAR Kep. Selayar Di hari kedua belas penyisiran

Kep.Selayar,Sidaknews.com – Upaya penyisiran dan pencarian terhadap para korban serta kotak hitam pesawat Air Asia QZ 8501 telah memasuki hari ketiga belas.

Tim Basarnas gabungan yang melakukan operasi pencarian di selat Karimata, Kalimantan Tengah telah berhasil mengangkat bangkai ekor pesawat bersama black box pesawat dari kedalaman tiga puluh lima meter.

Di lokasi yang berbeda, Tim Potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan juga terus menggelar operasi penyisiran laut yang pada hari Selasa, (13/01) telah memasuki hari kedua belas.

Penyisiran dilakukan masih terkait dengan kemungkinan terdamparnya benda-benda maupun jasad korban pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di sekitar Pangkalan Bun, Selat Karimata, Kalimantan Tengah, pada tanggal, (28/12) 2014 silam.

Pada operasi penyisiran hari kedua belas ini, Tim Potensi SAR Kepulauan Selayar kembali mengevakuasi sejumlah barang-barang terdampar yang diduga terseret arus gelombang laut sampai ke perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Topi44Barang-barang tersebut terdiri dari kelengkapan properti berupa satu buah jacket wanita kotak-kotak berwarna pink dan hijau bertuliskan LL Bean, kopiah hitam dengan motif warna putih, bantal boneka anak-anak, serta beberapa lembaran plastik berwarna hitam menyerupai kulit jok kursi lengkap bersama dua potongan benda yang diduga merupakan sandaran kursi.

Dari lokasi yang sama, Tim potensi SAR kembali menemukan satu buah life jacket berwarna orange, berikut tiga buah tas sandang warna hitam, dua buah tas wanita berwarna coklat dan hijau tua.

Selain itu, tim potensi SAR Kepulauan Selayar juga turut menemukan sebuah patahan gagang raket, dua buah topi, satu lembar celana anak-anak berwarna pink dan selembar sarung bantal warna merah muda bermotif warna putih hitam.

Kendati demikian, belum lagi ditemukan petunjuk pasti yang dapat dikaitkan dengan musibah hilang dan jatuhnya pesawat air bus seri A320 dalam penerbangan dari Bandar Udara Juanda Surabaya tujuan Singapura yang mengalami musibah lost contac saat masih berada dalam pemantauan Radar Menara ATC, (Air Traffic Control) Bandar Udara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu.(fadly syarif)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>