Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » PAD Bireuen Akan Meningkat Jika Kelautan dan Perikanan Dikelola Dengan Baik

PAD Bireuen Akan Meningkat Jika Kelautan dan Perikanan Dikelola Dengan Baik

M. Yusuf (Raja Sakai) Intelektual GAM Bireuen (Foto, Dok, Pribadi)
M. Yusuf (Raja Sakai) Intelektual GAM Bireuen (Foto, Dok, Pribadi)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Ibarat pepatah mengatakan “arang habis besi binasa”, begitulah layaknya kita umpamakan kepada beberapa infrastuktur penunjang keberhasilan peningkatan sumberdaya kelautan dan perikanan yang telah ada di kabupaten Bireuen, seperti tidak terurus.

Sebut saja beberapa asset pemda yang menjadi tanggung jawab DKP Bireuen, salah satu contoh kita bilang tentang keberadaan PPI peudada yang beberapa asset penunjang kemajuannya tidak terkelola dengan baik, demikian tulis M. Yusuf (Raja Sakai) Intelektual GAM Bireuen dalam rilisnya kepada media ini.

Seperti mana halnya SPDN (Stasion Pengisian Disel Nelayan) dan Pabrik produksi es batu untuk kebutuhan nelayan sehari-hari, yang apabila berfungsi dengan baik akan menambah pemasukan PAD dan tentunya bisa menampung tenaga kerja bagi masyarakat sekitar PPI, tambah Raja sakai salah seorang mantan kombatan GAM.

“Lebih lanjut Raja Sakai dalam rilisnya menyarankan kepada Pemkab Bireuen melalui Dinas terkait sebaiknya DKP Bireuen proaktif memberdayakan masyarakat Nelayan dengan memfungsikan semua asset yang ada sehingga berdaya guna bagi petani dan nelayan untuk efesiensi cost usaha, ekonomis praktis , bila asset – asset tersebut dikelola dengan baik maka dengan sendirinya PAD kabupaten Bireuen juga akan mengalami peningkatan setiap tahun”.

Raja sakai melanjutkan tentang dimana fungsi dan keberadaan Dinas terkait khususnya dalam kaitan ini kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang seakan – akan tidak peduli tentang permasalahan tersebut, padahal Bupati Bireuen selama ini telah menempatkan orang – orang yang berpengalaman dan professional dalam Bidangnya seperti Kepala DKP Bireuen saat ini yang di pimpin Ir. Muhammad Jafar, jelas Raja Sakai dalam rilisnya.

Raja Sakai sangat mengharapkan kepada semua SKPD untuk dapat mendukung visi dan Misi Bupati Ruslan dalam mengelola dan memberdayakan ekonomi masyarakat sesuai dengan TUPOKSI masing-masing dengan trasparan dan akuntabel.

Bila semua ini tidak dapat dijalan kan maka ada harapan dari saya pribadi kepada Bupati agar dapat menempatkan dengan orang-orang yang mampu dan layak bekerja di bidang masing – masing, sehingga reputasi Partai Aceh tidak terpuruk di mata Masyarakat dan simpatisannya, pinta Raja Sakai Intelektual GAM Bireuen dalam pernyataannya.(Tarmizi/Hasbi)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *