Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pagar Makan Tanaman, Demi Politik Pribadi

Pagar Makan Tanaman, Demi Politik Pribadi

Kantor Kepala Desa Harean yang terletak di Desa Harean, Kecamatan Tano Tombangan, Kabupaten Tapanuli Selatan
Keterangan Foto: Kantor Kepala Desa Harean yang terletak di Desa Harean, Kecamatan Tano Tombangan, Kabupaten Tapanuli Selatan. Dibangun diatas lahan Rusman Hutagalung.

TAPANULI SELATAN,Sidaknews.com – Pembangunan Kantor Kepala Desa Harean yang terletak di Desa Harean, Kecamatan Tano Tombangan, Kabupaten Tapanuli Selatan menuai Kontra dari Keluarga pemilik Lahan yang di jadikan tempat pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut.

Hal ini didasari dari adanya Surat Akta Hibah No. 25 / Peb / Bta / 1982. Yang menyatakan bahwa pemilik Sah dari Lahan yang di jadikan tempat pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut adalah milik RUSMAN HUTAGALUNG, yang berdomisili di Aek Tampang, Kota Padangsidimpuan.

Berdasarkan hasil investigasi, Amron Hutagalung yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Desa Harean, membuatkan Akta Hibah tanpa dasar yang jelas, kepada pemerintah Setempat/Kecamatan Tano Tombangan untuk di bangunkan Kantor Kepala Desa Harean.

Dengan alasan bahwa Tanah yang di Hibahkan tersebut adalah Tanah Warisan Keluarga. Dan kuat dugaan, bahwa hal ini dilakukannya untuk menarik simpatik masyarakat Desa Harean dalam kegiatan Pemilihan Kepala Desa yang akan diadakan pada tahun 2015 ini.

kantor desa2Amron Hutagalung yang juga merupakan bahagian dari Keluarga Rusman Hutagalung ini, melakukan tindakan peng hibahan tanah kepada pemerintah tanpa ijin dari Rusman Hutagalung sebagai pemilik sah dari lahan tersebut.

Akibat dari tindakan tersebut Pihak Keluarga Rusman Hutagalung merasa dirugikan, dan melalui Kuasa perwakilan keluarga Rusman Hutagalung, Jimmy J. Hutagalung. Melayang kan Surat Keberataan atas Pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut per tanggal 02 Februari 2015, ke Kantor Bidang Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Selatan, dan diterima langsung oleh KABID PEMDES Kabupaten. Tapanuli Selatan.

Adapun petikan isi surat keberatan tersebut yaitu meminta dilakukannya pembongkaran atas bangunan kantor kepala desa tersebut paling lambat hingga akhir bulan Februari 2015. Karena dianggap telah melanggar hak pemilik tanah yang sah sesuai surat Akta Hibah No.25/Peb/Bta/1982.

Bangunan yang kini telah selesai hingga 60 % fisik, oleh pihak Perwakilan Keluarga RUSMAN HUTAGALUNG, tidak di ijinkan untuk dilanjutkan kembali. Hingga ada kepastian yang jelas dari pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk melakukan pembongkaran bangunan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Amron Hutagalung selaku Plt. Kepala Desa Harean tidak dapat di hubungi, untuk klarifikasi tentang permasalahan ini.(Jimmy H)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>