Home » Daerah » Aceh » Pameran Pembanguan Bireuen Di Buka, Bupati Kunjungi Stan Perkebunan

Pameran Pembanguan Bireuen Di Buka, Bupati Kunjungi Stan Perkebunan

Bupati Bireuen H. Ruslan M- Daud di beri penerangan oleh Kadis Perkebunan dan Kehutanan Bireuen Irwan, SP, MSi di stan dinas tersebut, (Foto, Tarmizi A. Gani)
Bupati Bireuen H. Ruslan M- Daud Di Beri Penerangan Oleh Kadis Perkebunan dan Kehutanan Bireuen Irwan, SP, MSi Di Stan Dinas Tersebut, (Foto, Tarmizi A. Gani).

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bireuen ke-15, pemerintah Kabupaten Bireuen terus menggelar beberapa event untuk menyemarakkannya, tadi malam Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud kembali membuka dengan resmi Pameran pembangunan Bireuen dan pentas seni di lokasi Komplek Terminal Lama, di tengah kota Bireuen, Jumat 17 oktober 2014.

Dalam pidato peresmian Ruslan mengajak masyarakat Bireuen untuk memelihara perdamaian dan ke amanan agar keinginan pemebanguan di Bireuen tercapai, sesuai dengan tema ulang tahun Bireuen yang ke – 15 “Bireuen Berbenah Menuju Cita – Cita”.

Usaia membuka dengan resmi event pameran pembangunan Bireuen, Bupati di lihat mengunjungi setiap stan yang sudah stanbay di lokasi, satau persatu stan di kunjungi H. Ruslan yang di awali dengan pemotongan Pita.

Di mulai dari stan Pendidikan dan kebudayaan, Stan Dinas Pertanian dan Peternakan, stan Humas, Stan Dinas Perkebunan dan Kehutanan yang bergabung dengan BP2KP, stan ASOKAYA, Stan Dinas Sosian dan beberapa stan lainnya.

Tiba di stan perkebunan dan kehutanan yang bergabung dengan BP2KP, Irwan SP, MSi Kepala dinas Perkebunan melaporkan kepada Bupati tentang berbagai jenis tanaman unggulan yang sedang dan akan terus di kembangkan di Bireuen, antaranya bibit kakao sambung pucuk, bibit kakao hibrida, buah kakao, cabai, kolam terpal, tanaman hortikultura dan peta izin usaha perkebunan, mesim pengupas pinang turut menghiasasi stan dinas tersebut.

Irwan yang di temui penulis usai menerima Bupati, mengatakan ia memiliki keinginan yang tinggi dalam mebangun sektor perkebunan di Bireuen terutama dengan cara kawasan per kawasan (sektor per sektor) artinya kebun yang bercirikhas dengan pola tana setiap kawsan yang di tanam adalah jenis unggulannya masing – masing sesuai dengan kultur tanah, dan sekarang kita sedang bergerak ke arah itu, sebut Irwan Kadis Perkebunan kehutanan Bireuen yang sebelumnya pernah menjadi petusag teknik Swiscontact dalam mengembangkan kakao di Bireuen.

Pameran juga menghadirkan pentas seni dengan berbagai kegiatan, termasuk termasuk seumapa dan berbalas panton. Setelah kelokasi pameran dan jualan di lapaangan Voa Bireuen, H. Ruslan M. Daud mengakhiri kunjungannya ke lokasi musabaqah syarhil Quran di halaman pendopo Bupati Bireuen, sebelum akhirnya kembali ke Meuligoe. (Hasbi/mukarram)

 

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>