Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pameran Produksi & Festival Dato Tiro Sedot Ribuan Pengunjung

Pameran Produksi & Festival Dato Tiro Sedot Ribuan Pengunjung

Tampak Foto: Ribuan Pengunjung Melihat Dan Menyaksikan Pameran Produksi Dan Festival Dato Tiro.
Tampak Foto: Ribuan Pengunjung Melihat Dan Menyaksikan Pameran Produksi Dan Festival Dato Tiro.

Kabupaten Bulukumba, Sidaknews.com – Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-55 digelar di areal Islamic Centre Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai ajang promosi untuk mempertotonkan hasil-hasil produksi masyarakat Kota Butta Panrita Lopi ini sempat menyedot perhatian ribuan pengunjung.

Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-55 tahun 2015 berlangsung meriah bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan peresmian gedung Mess Pemda di kawasan wisata Pantai Samboang.

Selain itu, peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-55 juga turut disemarakkan dengan sejumlah kegiatan menarik lain seperti, lomba fashion show Islami, lomba dayung sampan, lomba kuda padereq, lomba sastra islami, lomba foto, lomba lempar tombak (ammoke) dan festival Dato Tiro dan yang dipusatkan di lokasi “Passenang-Senangeng” Pantai Samboang, Kelurahan Eka Tiro, Kecamatan Bonto Tiro.

Dilokasi yang sama, peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-55 turut dimeriahkan dengan pagelaran seni yang meliputi sinriliq, drama tari, pertunjukan seni bela diri, pagelaran sastra, monolog, dialog budaya dan religi, perkemahan budaya dan religi, pelatihan menulis karya sastra, pameran buku serta pameran batu permata.

Seluruh bentuk kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-55 dan sekaligus mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya serta potensi kota Butta Panrita Lopi yang terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015 terus dinilai peningkatan inflasinya oleh Bank Indonesia, jelas Bupati Zainuddin Hasan dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan via telefon selular, belum lama ini. (fadly syarif)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>