Home » Berita Foto » Panwaslu; Anggota Dewan kota Diperiksa Soal Ijazah

Panwaslu; Anggota Dewan kota Diperiksa Soal Ijazah

logo panwTanjungpinang, Sidaknews.com- Panwaslu kota Tanjungpinang telah memanggil dan memeriksa “Syaiful Bahri” anggota dewan Kota Tanjungpinang, terkait kasus “Dugaan Ijazah SI” dimana Ijazah tersebut diperoleh dari STAI DDI Polmas Polewali Mandar pada tahun 2005, dan sebagai persyaratan administrasi beliau pada saat mencalonkan sebagai Caleg kota Tanjungpinang periode 2009-2014.

Hal ini diungkapkan oleh Baharuddin SE Ketua Divisi Penindakan dan pelanggaran dan ketua Gakkumdu Panwaslu kota Tanjungpinang kepada sidaknews.com 17/08.

Kasus ini adalah suatu bentuk temuan, dan kasus ini kita akan tindaklanjuti secara serius, menungkinan besar kalau tidak ada halangan besok senin 19/08 kita berangkat ke Jakarta dan ke Makasar.

Untuk lebih lanjut, nanti hasilnya kita sampaikan, setelah kita kordinasi dengan Pihak Kopertais wilayah VIII makasar, dan Pihak kementerian pendidikan di jakarta.

Dan kita sudah kordinasi dengan wakil ketua kopertais Wilayah VIII Makasar  M.Galib, nanti mereka akan memberikan petunjuk soal Ijazah yang dimiliki oleh “Syaiful Bahri”

Lebih lanjut disampaikan oleh kuncus ketua LSM ICTI-NGO Kepri kepada Awak Media, dimana pihak Kopertais sudah memberikan surat resmi kepada kita, bahkan pihak Kopertais wilayah VIII Makasar sudah mengirimkan surat tembusan kepada beberapa Lembaga Negara tentang  soal Ijazah “Syaiful Bahri” dan kasus ini kita minta kepada siapa pun yang menanganinya agar lebih Transparan jangan ada Rekayasa karena ada kepentingan sesuatu untuk kepentingan pribadi.

Kuncus juga menambahkan, kita akan Croos-cek nanti, sejauh mana kinerja pihak penengak hukum yang pernah menangani kasus ini, bila kasus ini ada “Dugaan Rekayasa” atau ada permainan, dan patut diduga, maka kasus ini akan kita laporkan ke pusat nantinya.(Redaksi)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>