Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Panwaslu Karimun, Belum Terima Hasil Pemeriksaan Gakkumdu, Kasus Ka, BKD Kepri

Panwaslu Karimun, Belum Terima Hasil Pemeriksaan Gakkumdu, Kasus Ka, BKD Kepri

Karimun
Tampak, Ka.BKD Provinsi kepri, Abdul Malik mendatangi kantor Panwaslu Karimun, terkait Hadirnya dalam acara Kampanye Partai Golkar di Tanjungbatu Kundur, beberapa waktu lalu.

Karimun,Sidaknews.com – Bupati Karimun, Nurdin Basirun menilai perkataan “Katanya” sangat tidak baik. 

“Jangan suka berbicara katanya-katanya. Jika berkata atau menyampaikan informasi harus benar, jelas, fakta dan akurat. Sebab kalau “katanya” dapat menimbulkan dampak buruk ataua ladang fitnah,” ungkap Nurdin setelah membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pileg tahun 2014, Sabtu (19/4/2014).

Ditanyakan apakah ada laporan pelanggaran terhadap PNS dalam pemilu legeslatif tahun ini, kata Nurdin sampai sejauh ini tidak ada menerima laporan tersebut.

”Kalau hanya sebatas mendengar isu-isunya , tidak saya tanggapi dan tidak mendorong saya untuk membuatkan rekomendasinya. Walaupun adanya pelanggaran dilakukan PNS dengan secara jelas, semua ada aturan main serta kententuan berlaku,” katanya.

Disampaikannya lagi, pelaksanaan Pileg tahun 2014 di Kabupaten Karimun kemarin berlangsung konsudif (sukses).

Hal itu dikatakan Nurdin, adanya kesadaran masyarakat selaku peserta pemilih pintar berdemokrasi.

“Selama saya menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Karimun dukungan dan kesungguhan masyarakat sudah memberikan banyak kontribusi untuk membangun daerah ini,” ucap Nurdin.

Sementarta itu Ketua Panwaslu Karimun, Tiurida Silitonga menyebutkan, untuk kasus Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Kepri, Abdul Malik yang terlihat ikut serta dalam Kampanye terbuka Partai Golkar di Kundur waktu lalu sudah ditangani Pengak Hukum Terpadu (Gakkumdu). Namun sampai saat ini belum menerima hasil dari Gakkumdu.

“Ada 3 kasus yang sampai saat ini hangat ditangani Panwaslu Karimun, pertama kasus Kepala BKD Provinsi Kepri, kedua Sekretaris Lurah (Seklur) Sawang Kecamatan Kundur Barat, Azman yang mendampaingi salah seorang Caleg dari Partan PAN ke PPK Kundur, dan ketiga kampanye diluar jadwal dilakukan oleh caleg berinisial SB dam KM,” paparnya.

Mengenai kasus atau temuan money pilitik lanjut Tiur, belum jelas atau pasti. “Memang ada laporan kita terima, akan tetapi untuk pembuktian kasus itu belum lengkap,” katanya.(KT)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>