Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Papan Nama Sekolah SMKN I Belum Terpasang di Persimpangan Jalan

Papan Nama Sekolah SMKN I Belum Terpasang di Persimpangan Jalan

Ilustrasi: Salah satu Papan Nama Sekolah yang sudah terpasang di salah satu Persimpangan Jalan.
Ilustrasi: Salah satu Papan Nama Sekolah yang sudah terpasang di salah satu Persimpangan Jalan.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Diantara sekolah yang beralamat lebih jauh dari perkotaan kecamatan di seluruh Provinsi Aceh yang memasang papan nama dan alamat sekolah dipersimpangan jalan central Banda Aceh- Medan itu tidak hanya sekolah-sekolah berstatus negeri. Namun, sekolah-sekolah swastapun juga diwajibkan.

Sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diwajibkan pasang papan nama sekolah dan alamat, sekolah itu tersebar di berbagai kecamatan di Aceh.

Sedangkan di Kecamatan Julok terdapat sekolah (SMK Negeri 1 Julok) yang tidak memasang papan nama dan alamat sekolah, padahal sekolah tersebut adalah SMK Perikanan yang menjadi kebanggaan Masyarakat Aceh Timur khususnya Masyarakat Julok.

Ketika Tim Sidaknews.com menghubungi Kepala Sekolah (Kepsek) AS ARY S.Pd lewat SMS/Handphone 26/1/2015, beliau menjelaskan bahwa papan nama dan alamat sekolah sudah pernah dipasang di persimpangan Kota Kecamatan Julok.

ketika pelebaran jalan pada tahun 2013 papan tersebut dibongkar guna kelancaran pembangunan jalan, sudah menjalan waktu selesainya pembangunan jalan papan nama dan alamat sekolah juga belum terlihat oleh Masyarakat yang berlalu lalang tepatnya dipersimpangan 4 (empat) Keude Kuta Binjai bahwa di daerah Kecamatan Julok ada Sekolah yang dibanggakan (SMK Perikanan Negeri 1 Julok).

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, sangat berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur kejadian ini harus ditindak tegas kepada sekolah unggul yang berlokasi jauh dari kota Kecamatan di Aceh Timur.

Karena selama ini Aceh Timur sedang membangun dari segala aspek salah satunya dibidang pendidikan, kita akan bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia khususnya Aceh dibidang Pendidikan yang bermutu dan berkualitas. “Pungkasnya. (Muksal Iskandar)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>