Home » Berita Foto » Parwi: Caleg Gagal Rawan Alami Gangguan Jiwa

Parwi: Caleg Gagal Rawan Alami Gangguan Jiwa

ketua
Eka Prabu ketua ParWi Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta.sidaknews.com- Parliament Watch Indonesia (ParWi) Kabupaten Purwakarta memprediksi pasca Pemilu Legislatif April 2014 mendatang caleg yang gagal atau tidak lolos akan mengalami gangguan kejiwaan.

Ketua ParWi Kabupaten Purwakarta Eka Prabu mengungkapkan, hal itu karena mayoritas caleg khususnya di Purwakarta banyak yang mengeluarkan banyak uang dalam pencalonannya.

“Kita memang belum punya data konkrit terkait adanya caleg yang gagal kemudian gila pada pemilu sebelumnya, tapi jika melihat kondisi di lapangan sepertinya hal itu bias saja terjadi pada pemilu tahun ini,” ungkap Eka Kepada sidaknews.com dihubungi via selulernya.

Dijelaskan Eka, dalam pencalonan legislatif memang sudah hal lumrah jika para calon harus keluar banyak modal. Sehingga jika saja mereka yang sudah mengeluarkan modal yang tidak sedikit kemudian gagal terpilih, maka sangat rawan mengalami ganmgguan jiwa pasca pemilu nanti.

Menurut Eka, mahalnya biaya politik paling besar dikeluarkan dalam biaya kampanye seperti pencetakkan spanduk, baliho, pembuatan kaos, pamflet, iklan di media massa. Biaya lain yang tak kalah banyak adalah biaya yang langsung ditujukan langsung pada masyarakat calon konstituen para caleg bersangkutan.

“Misalnya saja membantu pembangunan masjid, perbaikan jalan, biaya tim sukses, dsb. Itulah sebabnya agar terpilih seorang caleg pastinya membutuhkan biaya tidak sedikit dan kerja yang ekstra keras,” paparnya.

Ia menghimbau, agar para caleg tidak menggunakan politik uang dalam pencalonan sehingga bisa mengantisipasi jika pada pileg nanti tidak terpilih. “Lakukan pendekatan secara intensif, supaya masyarakat memilih dan bukan karena uang, tp karena prestasi dan kualitas caleg tersebut,” pungkasnya (ega nugraha)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>