Home » Berita Foto » Pasar Bedug Kuala Tungkal Terlihat Sepi, Tidak Seperti Tahun Sebelumnya

Pasar Bedug Kuala Tungkal Terlihat Sepi, Tidak Seperti Tahun Sebelumnya

Tampak sepi Pasar Bedug Jl. Melati Kuala Tungkal
Tampak sepi Pasar Bedug Jl. Melati Kuala Tungkal

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Pasar bedug merupakan salah satu pasar dimana pasar ini adanya hanya di Bulan Suci Ramadhan. Masyarakat Kota Kuala Tungkal pada umumnya pada saat bulan Suci Ramadhan (Bulan Puasa), menjelang berbuka rame mengunjungi pasar bedug untuk berbelanja makanan seperti Kue dan makanan siap saji.

Pasar bedug pada Tahun 2014 ini yang di sediakan Dinas PPKTB (Dinas Pasar) Pemkab Tanjab Barat sebanyak 100 Lapak pada tahun ini terlihat sepi dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Baik dari segi pedagang dan pengunjung yang berbelanja ke pasar beduk kota Kuala Tungkal.

Dari Pantauan media Sidak News dilapangan sepinya pengunjung di Pasar Beduk bukan dikarenakan oleh Tempat, dimana pada tahun 2013 yang lalu pasar beduk beralamat di Jalan Nelayan dan di 2014 ini Pasar Beduk beralamat di Jalan Melati . Tapi sepinya Pengunjung dikarenakan tarif Parkir kendaraan roda dua yang mahal.

Amat salah seorang pengunjung yang berbelanja Kepasar Beduk, mengatakan Banyak teman-temannya yang malas masuk pasar beduk itu dikarenakan bayar parkirnya terlalu mahal pak, Tukang parkir disana tidak mau kalau di kasih Rp. 1000, mereka minta sampai 2000/1unit kendaraan, sementara Harga Kue satu buahnya Cuma Rp.1000, jadi enak belanja di emper-emper jalan kan juga banyak yang berjualan kue dan lauk masak.”Ujarnya (7/7).

Di tempat yang sama (Pasar Bedug), media ini juga mengkonfirmasi salah satu Pedagang Kue dan Makanan siap saji. Tuginah salah seorang pedagang yang tiap tahunnya selalu mengambil lapak dagangan di Pasar Bedug yang disediakan Pemkab setempat mengatakan ke media ini, Bahwa tahun ini sangat sepi pengunjungnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Teman-teman yang biasa berdagang tiap tahunnya bersama di pasar beduk pun, tahun ini banyak yang berjualan di emper-emper kaki lima/disimpang-simpang jalan, Jika sepi begini Tahun depan mungkin saya berjualan di depan rumah saja.”Jelasnya (7/7).(Andi)

Check Also

Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (17/01/2017) sore

Sekda: Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Lutim, sidaknews.com – Semangat toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>