Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Paulus Kasatker Air Minum, Pengelolahan SWRO Hak Daerah

Paulus Kasatker Air Minum, Pengelolahan SWRO Hak Daerah

Poto
Kasatker Air Minum Provinsi Kepri Ir.Paulus Sule,MM bersama Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH saat menandatangani Berita Acara serah terima Sementara Pengelolahan lokasi SWRO di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.Kepri 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Kasatker Air Minum Provinsi Kepulauan Riau Ir.Paulus Sule MM mengatakan, Pengelolahan dan pengoperasian instalasi penyulingan Air laut menjadi air minum Sea water Reverse Osmosi (SWRO) adalah hak daerah.

Saat dikomfirmasi media ini, Paulus menyampaikan, bahwa SWRO yang ada di Pulau Penyengat sudah kita serahkan kepada daerah kota Tanjungpinang, Silakan jika daerah memang mau dioperasikannya sekarang.

Dengan dibangunnya instalasi penyulingan Air laut menjadi air minum Sea water Reverse Osmosi (SWRO) adalah untuk membantu masyarakat, apalagi di musim kemarau ini. Ungkap Paulus.(15/3)

Namun menurutnya, soal Pengelolahan dan Peoperasian Instalasi penyulingan Air Laut menjadi air MInum Sea Water Reverse Osmosi (SWRO) yang ada di daerah Teluk keriting dekat Lantamal, itu masih menunggu dari pihak kementerian Pekerjaan Umum.

Saat ditanya media ini, Paulus mengatakan, dalam waktu dekat ini juga akan diserahkan ke daerah, yang jelas nanti sebagai pihak pengelola adalah Tirta Kepri. lanjutnya.

Rudy Chua Minta PDAM Segera Operasikan SWRO

Rudy Chua
Rudy Chua Anggota DPRD Kepri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Rudy Chua meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri segera mengoperasikan instalasi penyulingan air laut menjadi air minum Sea Water Reverse Osmosis (SWRO).

“Dengan secepatnya dioperasikan SWRO itu, maka bisa membantu masyarakat yang membutuhkan air, apalagi air Sungai Pulai kian hari makin susut,” kata Rudy, Jumat (14/3) kepada wartawan.

Karena, kata Rudy, sekarang musim kemarau dan banyak masyarakat yang kesulitan masalah air.

“Kita minta secepatnya Pemprov Kepri untuk segera meresmikan proyek tersebut. Dan buat PDAM segera mengoperasikan SWRO (walaupun pakai genset dan biaya solar ditanggung PDAM) untuk mengurangi beban sei pulai,” ujarnya.(Ks/IK)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *