Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Paulus Sule Kasatker Air Minum Kepri Jadi Tersangka

Paulus Sule Kasatker Air Minum Kepri Jadi Tersangka

Pekerjaan SPAM 2011 Di NatunaKepri,sidaknews.com – Polda Kepri melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menetapkan Kepala Satuan Kerja Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum (Satker PKPAM) Kementerian Pekerjaan Umum di Kepri, Paulus Sule, sebagai tersangka dugaan korupsi.

Paulus Sule diduga korupsi proyek pengelolaan air bersih yang dianggarkan di APBN 2011 untuk wilayah di Kepri.

Hanya saja, belum diketahui persis, proyek yang mana yang dituduhkan ke Paulus, karena pihak kepolisian masih enggan untuk merilis dugaan korupsi yang sudah mereka tangani sejak beberapa bulan lalu.

Penetapan tersangka terhadap Paulus juga diakui oleh Direktur Reskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Ahmad Yudi Swarso.

Kepala Satkernya sudah jadi ditetapkan sebagai tersangka, tapi untuk detailnya nanti datanya kita serahkan ke Kabid Humas Polda Kepri,’’ Ahmad Yudi Swarso.

Menurut Ahmad Yudi, untuk Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) untuk terduga korupsi proyek ini sudah dikirimkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri beberapa pekan lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh, dugaan korupsi yang ditangani oleh Polda Kepri itu terkait proyek air bersih, Desa Subang Mawang, Natuna. Proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi ini diduga merugikan negara hingga Rp.2 miliar.

Menurut Kuncus ketua lsm ICTI-Ngo kepri, kasus ini sudah cukup lama ditangani oleh pihak Polda Kepri, sebenarnya masih ada lagi proyek yang lebih bermasalah di Satker Air Minum kepri, yaitu Proyek SPAM di kelong Bintan timur, kasus ini pernah dilaporkan kepada Pihak Kejaksaan Tinggi Kepri.

Soal tindak lanjutnya sampai hari ini kita tidak mengetahui perkembangan kasus tersebut, sebab, pihak penyidik tidak ada memberitau sampai dimana perkembangan kasus tersebut.

Menurut Inpormasi yang kita peroleh dari sumber, mengenai kasus SPAM Subang Mawang di Natuna, pihak Konsultan tidak mau menandai tangani 100 persen, hanya sampai 80 persen, dan dan untuk kelanjutan proyek tersebut pihak Tim PHO tidak mau menandatangani, jadi hanya kebijakan kasatker Air Minum kepri.(Redaksi)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>