Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pawai Ta’aruf meriahkan MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang

Pawai Ta’aruf meriahkan MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang

Pembukaan MTQ
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Kota Tanjungpinang, dimeriahkan dengan Acara Pawai Ta’aruf. Dok.Sidaknews.com 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Hari ini resmi dimulai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Kota Tanjungpinang, dalam acara pembukaan tadi pagi diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti ratusan peserta dari utusan empat kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang, acara ini akan berlangsung selama enam hari.(1/3).

Acara Pawai ra’aruf tampak meriah para khafilah-khafilah perseta MTQ dan ratusan orang ikut serta bahkan anak-anak sekolah juga ikut dalam memeriahkan kegiatan ini. Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syharul.S.pd tampak hadir beserta para SKPD dan Tokoh Adat juga para undangan lainnya.

Start dimulai dari Kantor Gubernur lama di Jalan Basuki Rahmat jam 08.00 WIB dan finish di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Joprizal Kabag Kesra mengatakan, acara puncak dimulai besok hari minggu, dan minggu pagi akan dilakukan pelantikan Dewan Hakim dan acara Bazar, Malamnya dilakukan acara pembukaan secara resmi yang akan dilaksanakan di Lapangan Pamedan A. Yani yang Insya Allah akan dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah,” jelasnya.

Pada saat pembukaan, ujar Jofrizal, akan dimeriahkan dengan tari Melayu kolosal dan ceramah agama dari Syamsul Nizar, guru besar di UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau.

IMG_2866“Pada pelaksanaan MTQ VIII ini, sejumlah kegiatan juga dilakukan diantaranya bazar makanan Melayu. Bazar tersebut diisi oleh tiap-tiap kecamatan. Bazar ini juga dinilai pada akhir pelaksanaan MTQ,” paparnya lagi.

Supari anggota pantia MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang bidang hadiah, mengatakan, pelaksanaan MTQ kali panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp687 juta.

Sementara itu, Manager Area PLN Tanjungpinang, Majudin menyampaikan, selama pelaksanaan MTQ dipastikan tidak akan ada pemadaman listrik.

“Insya Allah, tidak akan ada pemadaman. Sebagai back-up akan kami stand-by kan genset untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya Majudin.
Jofrizal menyampaikan untuk perlengkapan dalam persiapan MTQ Tanjungpinang sudah rampung. telah kita tata dengan baik. Kami yakin MTQ Tanjungpinang akan berjalan sesuai harapan. ungkapnya.(Ks)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *