Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pedagang Tolak Kompensasi, Bupati Purwakarta Gagal Ditemui

Pedagang Tolak Kompensasi, Bupati Purwakarta Gagal Ditemui

Pedagang tolak kompensasi, Bupati Purwakarta gagal ditemui
Para Pedagang Sekolah Masih Menunggu Kompensasi Dari  Pemkab Purwakarta.

Purwakarta, Sidaknews.com – Pedagang sekolah yang menolak kompensasi dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi gagal menemui Bupati dengan alasan Bupati sedang berada diluar Purwakarta.

Anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Purwakarta untuk kompensasi para pedagang yang dilarang berjualan disekolah sekitar Rp 2,6 Miliar yang akan dibagikan kepada 1700 pedagang ditolak oleh sebagian pedagang karena para pedagang yang berdagang disekolah telah mengeluarkan biaya sewa dan warung dan pedagang tetap ingin berdagang, namun sebagian pedagang lagi telah menerima kompensasi dari Pemkab yang telah dibagikan hari ini Kamis (22/5) di Pemkab Purwakarta.

Nurasiah pedagang kantin sekolah SD Cibening 1 mengatakan kami mengadukan ke LPKSM (Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat) Purwakarta yang diketuai Dodo Zakaria bersama LSM GIVAL (Gerakan Investigasi Antar Lembaga) untuk mengadukan nasib pedagang yang dilarang berdagang, ada sekitar 15 kantin sekolah di SD Cibening.

“Saya sudah 2 bulan di SD 1 Cibening, sebelumnya di SD 3,4,5 Sadang, dan sudah tidak berdagang lagi sejak Februari dan sekarang menganggur hanya suami saja jadi pedagang keliling,” ujarnya Kamis (22/5).

Sementara itu Ketua LPKSM Purwakarta Dodo Zakaria mengatakan seharusnya Bupati Purwakarta memperhatikan nasib para pedagang bukan hanya sekedar memberikan Kompensasi alakadarnya kepada Pedagang.

“Mohon kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi agar berkenan menerima para pedagang tersebut, walaupun hanya sekedar mendengarkan keluhan para pedagang, pemimpin kan seharusnya memperhatikan masyarakatnya, bukan meninggalkannya, silahkan buat waktu yang tepat untuk menerima para pedagang ini,” ujar Dodo.

Sementara itu ribuan pedagang sekolah masih terlihat menunggu kompensasi dari Pemkab Purwakarta dengan nilai Rp 1,5 Juta per pedagang yang menurut kabar perjanjian pedagang tidak berdagang lagi disekolah. (Adi Tarigan)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

One comment

  1. untuk bp bupati purwakarta tolong di sidak di sd 3 sukasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *