Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pekan Depan, KPU Makassar Distribusi Perlengkapan TPS

Pekan Depan, KPU Makassar Distribusi Perlengkapan TPS

KPU
Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2014.

MAKASSAR,Sidaknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akan memulai pendistribusian logistik Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 pada Senin, (24/2) pekan depan. Ketua Devisi Logistik, Syaifuddin kepada Wartawan, Kamis (20/2) mengatakan, tahap awal pendistribusian masih sebatas perlengkapan pendukung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berupa tinta, alat tusuk dan bilik. “Senin depan tanggal 24 Februari kami mulai distribusi alat kelengkapan TPS,” ujar Syaifuddin. Dia menambahkan, untuk persiapan pendistribusian alat kelengkapan TPS, KPU Makassar telah menggelar rapat bersama seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan. Namun, kata Syaifuddin dari 14 kecamatan yang ada baru lima kecamatan yang menyatakan siap menampung alat kelengkapan TPS. “Yang benar-benar sudah siap menampung perlengkapan TPS itu baru lima kecamatan masing-masing, Biringkanaya, Panakukang, Makassar, Tamalanrea Ujung Tanah, Tamalate. Sementara sisanya masih terkendala pada tempat penyimpanan dan belum adanya koordinasi dengan kepala kepacamatan setempat,” jelas Syaifuddin. Syaifuddin juga menyampaikan jadwal pendistribusian logistik tahap kedua yakni kertas suara dan kotak suara pada akhir Februari ini. Ia mengaku, kertas suara belum diterima KPU Makassar dan masih menunggu rapat koordinasi dengan KPU Pusat dalam waktu dekat ini. “Kalau kertas suara nanti bersamaan dengan distribusi kotak suaranya. Kemungkinan besar akhir bulan ini. Kami belum terima kertas suara. Kami baru akan melakukan rapat koordinasi dengan KPU pusat,” ujarnya. Adapun data dari KPU, jumlah Bilik sebanyak 10.144 buah, jumlah TPS 2.536 ,jumlah Kotak Suara 10.146. Distribusi Logistik di Kepulauan akan menyewa transportasi laut. (BKM)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>