Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Pekerja cafe remang, My(14)dibawah umur dipulangkan

Pekerja cafe remang, My(14)dibawah umur dipulangkan

My (14) dibawah Umur dipekerjakan disebuah kafe
Poto Asli My (14) dibawah Umur dipekerjakan disebuah Cafe Remang di Beltim, Gantung.

Beltim,Sidaknews.com – Tenaga kerja,MY(14) asal Bandung akhirnya dipulangkan oleh Dinas Sosial Tenaga kerja dan Trasmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Beltim.

My wanita dibawah umur ini dipekerjakan disalah satu tempat hiburan malam sebuah kafe di kecamatan Gantung,Beltim diselamatkan warga beberapa waktu yang lalu dan sempat dititipkan di Panti rehabilitasi Hijrah milik Dinsosnakertrans sejak Rabu prkan lalu. Dan pada hari Sabtu(26/4) dipulangkan ke Bandung tempat asal my.

Pemulangan My langsung diantar Staf Dinas Sosial LK3 dan Staf Badan Pemdes dan PP.”Sudah kita pulangkan dan langsung dan didampingi Staf kami,”kilah Syahrial Kepala Dinsosnakertrans kepada Sidaknews.com .Menurut Syarial My didampingi pulang agar sampai ketempat tujuanya dan akan diserahkan ke Dinas terkait di Kota Bandung sebelum diserahkan ke orang tuanya.

Menurut Syarial setelah diserahkan ke Dinas terkait kota asal My dan orang tuanya akan dipanggil untuk diwajibkan mengisi berita acara serah terimah. Berita acara tersebut nantinya akan dijadikan pegangan Dinsosnakertras Beltim jika sewaktu waktu My kembali ke Beltim, jika kami temukan kembali dia bekerja, kami tidak akan segan segan melakukan tindakan,”jelas Syarial.

Berita acara yang diisi orang tua My nanti sebagai bahan pegangan agar jangan sampai terulang lagi pada orang yang sama. Jika hal ini kembali terulang berarti orang tua My tidak melakukan pengwasan terhadap anaknya,”tegas Syahrial.

Saat dikomfirmasi terkait masalah dana pemulangan My yang masih dibawah umur dipekerjakan di salah satu Kafe tempat hiburan malam yang memang menjamur di Beltim. Menurut Syarial semuanya dibebankan kepada Pemilik kafe (THM) yang mempekerjakan My,Pemililk kafelah yang bertanggung jawab.

Sedangkan untuk Staf staf yang mengantarkanya, biaya pendamping mengantar My menggunakan SPPD dari satker masing masing. Syahrial menegaskan kepada Pemilik dan pengelolah tempat hiburan Cafe tidak lagi melakukan hal yang sudah terjadi. Dan peraturan yang sudah disepati harus dituruti.

Tempat hiburan Cafe remang ini untuk wilayah Kabupaten Beltim masih ada sedangkan untuk Kabupaten Belitung barat yang Bupatinya H.Sahani Saleh,S0S sudah memberi ketegasan tidak ada lagi Cafe remang di wilayah Pimpinannya kecuali yang masih ada sisa izinnya dan tidak akan diperpanjang lagi.

Dampak dari keberadaan Cafe remang ini menambah angka perceraian di Kabupaten Beltung,”makanya Saya tegaskan Cafe remang remang ditutup,”tegasnya kepada Sidaknews.com.(Dam)

 

 

Check Also

Program USAID Prioritas Sumut Berakhir

Tebingtinggi, sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada USAID Prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *