Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pelaksanaan Apel Pagi Pemkab Sergai

Pelaksanaan Apel Pagi Pemkab Sergai

-Perencanaan,Partisipatif Serta Implementatif Wujudkan Visi Misi Pembangunan.

Keterangan Fhoto:Sekdakab Drs.H.Haris Fadillah M.Si.
Keterangan Fhoto:Sekdakab Drs.H.Haris Fadillah M.Si.

Sergai,Sidaknews.com – Perencanaan adalah suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia khususnya melalui penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten dan Musrenbang Kecamatan.

Untuk mewujudkan suatu perencaan yang baik (good planning) dan partisipatif (parsipatory planning) serta implementatif (real planning) sangat diperlukan agar kita dapat mewujudkan visi, misi arah tujuan serta sasaran yang kita inginkan.

Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si dihadapan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin pagi (9/2).

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengutarakan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut tentu tidaklah mudah, karena diperlukan kesungguhan semua pihak dalam merencanakan berbagai program dan kegiatannya masing-masing. Agar adanya kesamaan langkah dan gerakan dari seluruh pemangku kepentingan, masyarakat, SKPD, stakeholder terkait dalam perencanaan pembangunan daerah.

Maka untuk tahun 2015 kita tentukan thema Musrenbang RKPD tahun 2016 sebagai pedoman dalam menentukan program dan kegiatan dengan thema meningkatkan infrastruktur dan kualitas pelayanan dasar menuju kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan prioritas dan pembangunan daerah tahun 2015 yang disusun berdasarkan penjabaran tahun kelima dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai priode 2010-2015, dimana program dan kegiatannya telah dijabarkan dalam APBD tahun 2015 serta telah disahkan oleh DPRD Sergai menjadi Perda No.3 Tahun 2014, jelas Bupati Sergai.

Adapun sasaran pembangunan daerah pada tahun 2015 yang harus dicapai oleh Kabupaten Sergai diantaranya pertama meningkatnya kualitas tata kelola Pemerintahan yang baik, kedua meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah, ketiga meningkatnya kualitas SDM disemua strata masyarakat, empat meningkatnya kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi sumber daya lokal dan berwawasan lingkungan, papar Bupati Soekirman.

Bupati Soekirman mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD agar hadir pada pra Musrenbang yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 maret 2015 dilanjutkan dengan Musrenbang forum SKPD pada tanggal 5-6 Maret, sedangkan untuk puncaknya yaitu Musrenbang Kabupaten akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 11 Maret 2015 mendatang.

Usai membacakan pidato Bupati Sergai, Sekdakab Haris Fadillah menghimbau kepada seluruh PNS, baik yang ada dilingkungan Kantor Bupati maupun yang diluar agar lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja termasuk disiplin dalam melaksanakan apel pagi, ujar Haris Fadillah. (Wan)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *