Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pelaku bom vihara naik motor dan terekam CCTV

Pelaku bom vihara naik motor dan terekam CCTV

Bom Vihara Ekayana. ©2013 Merdeka.com/Ahmad Ragridio S tanjung
Bom Vihara Ekayana. ©2013 Merdeka.com/Ahmad Ragridio S tanjung

Pelaku bom Vihara Ekayana ternyata terekam CCTV yang ada di sekitar tempat ibadah umat Budha itu. pelaku diketahui meletakkan bom lalu pergi menggunakan motor.

“Pelaku tertangkap CCTV namun perlu pendalaman lagi. Dia dari luar naik motor taruh bom kemudian pergi lagi, gambar CCTV ada cuma perlu pendalaman lagi,” ujar Rikwanto di lokasi kejadian, Senin (5/8).

Menurut Rikwanto, dari hasil olah TKP sementara, pelaku yang terekam CCTV masuk membawa dua bungkusan warga hijau dan kuning. Bungkusan itu lalu ditempatkan di dalam vihara satu dan di luar satu.

“Dan yang meledak di luar, kita masih dalami. Motif belum diketahui kita masih duga apa ada kaitan teroris global atau lokal atau kasus terjadi sebelumnya demo di Dubes Myanmar,” terangnya.

Menurut Rikwanto, kasus ini kini akan ditangani langsung oleh Densus 88 Anti teror. “Ya kalau lama itu terkait siapa dia, jaringan mana dia, analisis seperti itu,” terangnya.Sumber:Merdeka.com

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *