Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pelaku Ilegal Logging marak di Batam tidak tersentuh hukum

Pelaku Ilegal Logging marak di Batam tidak tersentuh hukum

Salah satu tempat kegiatan pengelolahan Iligal
Salah satu tempat kegiatan pengelolahan Iligal Logging di daerah Batam. Dok.Sidaknews.com

Batam,Sidaknews.com – Maraknya kasus ilegal logging di Batam khususnya di kawasan Batuaji dan Sagulung, hingga saat ini pemerintah daerah kota batam dan aparat penengak hukum tidak ada tindakan tegas terhadap para pelaku, ini adalah suatu bukti, bahwa kesadaran masyarakat terhadap hukum semakin menipis atau menurun.

Kita sedih, sampai sekarang belum ada tindakan apapun yang dilakukan penegak hukum terhadap pelaku ilegal logging ini. Para pelaku tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa meskipun gencar diberitakan, kata Malanton, tokoh masyarakat setempat, kemarin.(26/2)

Menurut dia, mestinya aparat penegak hukum mengambil langkah-langkah hukum terkait aktivitas ilegal logging ini. “Tujuanya supaya menimbulkan efek jera kepada pelaku”. Tapi sampai saat ini, jangankan berhenti, justru yang terjadi sebaliknya aktivitas ilegal logging makin menjadi-jadi.

Iksan mengatakan, disini kita bantu semua Wartawan RP 50,satu bulan satu media, kita bagi juga hasil dari kayu ini, jadi tolong jangan bapak tulis dalam media, ini usaha kecil-kecil, kalau buat berita masih banyak yang lain Katanya dengan angkuh.

Chandra, tokoh masyarakat lainnya meminta aparat penegak hukum menindak tegas para pelaku illegal logging, Karena tindakan para pelaku dapat merusak lingkungan. “Jika terus dibiarkan dikhawatirkan hutan di kawasan Barelang dan kawasan lainnya akan gundul.

Hasil Olahan Kayu Ilegal Logging
Hasil Olahan Kayu Ilegal Logging 

Maraknya kasus illegal logging di Batuaji sekitarnya karena aparat terkait mulai dari dinas kehutanan, polisi kehutanan, polisi, dan Ditpam tidak menjalankan tugasnya secara serius,” katanya.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait ilegal logging ini, Polresta Barelang berjanji akan menurunkan tim ke Batuaji dan Sagulung. Jika terbukti kayu-kayu yang dapatkan itu ilegal maka pihaknya akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Lokasi yang sering dijadikan tempat penyimpanan kayu di Sagulung antara lain dekat Perumahan Citra Laguna III Sagulung yang diduga pemiliknya Alex, kemudian gudang Milik Iksan Tambesi serta milik Edijambang Aviari, Anton Poskotkar yang gudangnya di Jembatan Satu menjelang Kampung Tua Tiwangkang Barelang dan Sitompul pemilik gudang di dekat pelabuhan Dapur 12, Sagulung.

Suhartini dikomfirmasikan mengatakan kita tidak bisa banyak berbuat karena media juga dibant oleh panglong-panglong yang silaturrahmi .jangan munafiklah ini kan                                                                                                        Batam katanya.(TIM)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>