Home » Daerah » Babel » Pelantikan anggota DPRD kabupaten Belitung Timur

Pelantikan anggota DPRD kabupaten Belitung Timur

Pimpinan DPRD Beltim Periode 2014-2019
Pimpinan DPRD Beltim Periode 2014-2019

Beltim,Sidaknews.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Timur akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2014 besok pukul : 14.00 WIB s,d selesai bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Beltim.

Gubernur Rustam Effendi dalam acara pelantikan anggota DPRD kabupaten Belitung Timur, kemarin menyampaikan tiga fungsi pokok yang harus dilakukan anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur agar roda pemerintahan kabupaten Belitung Timur dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kebijakan yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat Beltim.

Tiga fungsi pokok itu adalah Legislasi, Budgeting serta Controlling. Hal ini disampaikan Gubernur kemarin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan anggota DPRD kabupaten Belitung Timur masa jabatan 2014-2019 di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten Belitung Timur.

Gubernur menambahkan, agar anggota DPRD dapat menjalankan amanah ini dengan baik, karena menjadi seorang anggota DPRD melalui mekanisme yang panjang. Dari mulai pendaftaran, kampanye, pemilihan langsung hingga pengucapan sumpah dan janji.

Anggota dewan yang terpilih hendaknya menyampaikan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing sehingga peran anggota dewan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Anggota DPRD yang dilantik berjumlah 25 orang. Tom Haryono Harun dari PDI Perjuangan terpilih sebagai pimpinan sementara sebelum terpilihnya ketua DPRD yang baru. Acara pelantikan anggota DPRD kabupaten Belitung Timur.

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Belitung Timur Periode 2014-2019
Ketua : Tom Haryono Harun ( PDI P)
Wakil Ketua I : Jimmy Tjong (HANURA)
Wakil Ketua II : Yohendra (PAN)
(ANS)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>