Home » Berita Foto » Pelantikan Mustaqim Tunggu Hasil Koordinasi Dirjen Otda

Pelantikan Mustaqim Tunggu Hasil Koordinasi Dirjen Otda

Faisal

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Muhammad Faizal SH selaku kuasa Hukum dari dari Muhammad Mustaqim Ismail, mengaku, masih menunggu hasil koordinasi pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dengan Dirjen Otonomi Dareah (Otda) di Jakarta, terkait pelantikan kliennya sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang menggantikan Ahmad Dani Pasaribu.

“Kami masih tunggu hasil koordinasi itu. Pada intinya, pelantikan Mustaqim tidak ada masalah kapan akan dilantik. Karena, dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri pada 28 Februari 2014 lalu, tertuang pemberhentian dan pengangkatan,” kata Faizal, Sabtu (8/3) kepada wartawan.
Ia mengatakan, dalam SK itu disebutkan pemberhentian Ahmad Dani Pasaribu sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dan mengangkat Mustaqim Ismail sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Itu bunyi SK yang dikeluarkan pada Jumat 28 Februari 2014 lalu. Sementara, permasalahan pelantikan Mustaqim kemarin batal, itu hanya kesalahan persepsi saja. Karena, pelantikan itu merupakan acara seremonial, jadi kapanpun pelantikannya bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Menurut dia, dalam SK itu sudah jelas menyatakan Ahmad Dani diberhentikan sebagai anggota dewan dan pengangkatan Mustaqim sebagai anggota dewan.

“Permasalahan kemarin, hanya mal administrasi saja. Tambah lagi, kami sudah jauh hari mengajukan agar melaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut,” katanya.

Akan hal itu, kata dia, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi Dirjen Otda tersebut. Mudah – mudahan, dalam waktu dekat, kliennya dilantik.(Ik/Ks)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>