Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Pelantikan Wagub Babel tergantung Presiden

Pelantikan Wagub Babel tergantung Presiden

Gubernur Bangka Belitung
Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Efendi.

Belitung,Sidaknews.com – Bursa pemilihan Wagub BaBel selesai dengan terpilihnya Pentolan Partai Golkar Babel Hidayat Arsani yang akan bersanding dengan Rustam Efendi yang juga merupakan Petinggi PDI Perjuangan di Bangka Belitung (BaBel ).

Namun Pelantikanya harus menunggu waktu karena ada beberapa proses yang harus dilalui agar Hidayat Arsani resmi mendampingi Rustam Efendi selaku BN 1 di propensi Bangka Belitung.

Kepada media ini Rustam mengatakan, pelantikan Hidayat Arsani selaku pendampingnya tergantung prores yang artinya kalau DPRD sudah ke Presiden dan selanjutnya Presiden mengeluarkan SK maka kita tinggal buat jadwal untuk Pelantikan,”Kilahnya.

Menurut Rustam , saya lihat prosesnya masih di DPRD, karena yang belum di tandatangani ya mungkin Dokumenya ada yang belum lengkap, Jelas Gubernur Putera asli Belitung ini pada (19/3) kemaren.

Tertundanya Pelantikan Wagub ini selain prosesnya belum selesai berkemungkinan Petinggi Petinggi di Jakarta seperti Presiden , Mendagri mereka sedang menjalani cuti jadi dalam prosesnya di Pusatpun tidak semudah dan sesingkat itu.

Menurut Rustam saya sangat berharap Pelantikan wagub sebagai pendampingnya secepat mungkin dan memang sudah waktunya Saya di dampingi .” Ya enaklah kalau sudah ada pendamping namun walaupun demikian mekanismenya harus dipenuhi,” jelasnya.

Disinggung soal kemungkinan apakah nantinya setelah ada wagub tugasnya akan dipilah pilah. Menurut Rustam efendi hal tersebut tidak perlu dipilah pilah karena sudah ada peraturanya dari Pusat . Memang ada sih beberapa point, kan tugas Wagub sifatnya lebih kedalam dan Wagub tidak punya kewenangan yang luas dan tidak boleh menandatangani kebijakan yang prinsip dan itu memang sudah aturanya dari Pusat jadi bukan dibikin bikin Gubernur,”Kilah menjelaskan.

”Saya tetap tenang walaupun siapa orangnya mendampingi Saya menjadi Wagub, karena Saya orangnya Enjoy dan tidak pernah bermasalah dengan siapapun . Namun walaupun demikian Saya ingin memberi pelajaran bahwa seorang Rustam Efendi itu tidak mudah dijegal dengan sejumlah materi dan tidak bisa dijegal dengan sebuah kekuasaan jadi mekanismenya harus dilalui sesuai dengan prosedur yang ada ,” Jelasnya mantap.(Dam)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>