Home » Berita Foto » Pelatihan Motivasi Kinerja Pegawai Dengan ESQ

Pelatihan Motivasi Kinerja Pegawai Dengan ESQ

Pelatihan Motivasi Kinerja Pegawai Dengan ESQ
Ilustrasi

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Untuk membentuk karakter yang tangguh serta peningkatan produktifitas yang berujung pada lahirnya budaya kerja yang baik terutama dalam hal pelayanan, maka sumber daya manusianya harus mendapatkan pelatihan yang cukup.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk pelatihan motivasi kinerja pegawai dengan ESQ (emotional spiritual quotient) yang digelar oleh Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjuangpinang, selasa (10/6), di Hotel Aston.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Kota Tanjungpinang, Dr. H. Syafrial Evi. MS, S.Sos, MM.

ESQ juga merupakan suatu pelatihan untuk menggali potensi diri, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam penerapan khususnya pelayanan publik. Demikian disampaikan Syafrial Evi. Setiap ilmu yang telah didapat, lebih lanjut dikatakannya, penerapannya akan berbeda disetiap lingkungan kerja.

Oleh karena itu, budaya kerja yang baik wajib dimiliki oleh setiap pegawai sehingga dimanapun ditempatkan pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas utama.

“Semua orang bisa belajar, tapi yang tersulit adalah menerapkannya. Oleh sebab itu harus dilandasi dengan niat yang baik pula. ”Ujar Syafrial.

Pegawai yang baik menurut Syafrial adalah pegawai yang bisa bersikap memberikan kesan yang positif bagi orang lain. Hal tersebut bisa dilakukan dengan murah senyum, melayani dengan hati, serta ikhlas tanpa pamrih.

Sementara itu, dalam pelatihan ini lebih ditekankan pada bagaimana membentuk manusia sebagai sumber daya yang memiliki 3 modal utama dalam membentuk budaya kerja, yaitu beliefs, values, dan behaviours. Dengan fokus pada 3 hal tersebut peribahan yang baik pun dapat dicapai.

Pelatihan motivasi kinerja pegawai dengan ESQ ini merupakan yang pertamakali dilakukan di lingkungan Pemko Tanjungpinang dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memotivasi kinerja pegawai yang berdasarkan pada kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Adapun pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari para camat dan lurah serta pejabat di setiap SKPD. Narasumber kegiatan ini berasal dari para konsultan SDM di ESQ Leadership Center. (Erva)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>