Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pelayanan Harus Dengan Hati

Pelayanan Harus Dengan Hati

Foto: Camat, Neglasari, Kota Tanggerang H.Ubaidillah Anshar, S.Sos
Foto: Camat, Neglasari, Kota Tanggerang H.Ubaidillah Anshar, S.Sos.

Tangerang,Sidaknews.com – Sosok Camat, Neglasari, Kota Tanggerang H.Ubaidillah Anshar, S.Sos, yang fenomenal, dengan megawali karirnya sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Tanggerang, priode 2007-2014 kini dirinya menjadi Birokrat. yang menarik perhatian tersendiri pada diri Ubaidillah, pasalnya dengan jabatannya tersebut dirinya mengintruksikan bawahannya untuk melayani masyarakat dengan hati.

Kesederhanaan hidup yang dia jalanni selama berkecimpung dalam organisasi Kepemudaan itu, membuat dirinya menjadi sosok yang tangguh dalam melaksanakan tugas-tugasnya yang diembannya sebagai kepala wialayah kecamatan, yang membawahi tujuh kelurahan. Meskipun kecamatan yang dipimpinnya saat ini sebagai wilayah pembuangan sampah akhir dari seluruh wilayah kota Tangerang.

Camat yang terlahir dari pasangan seorang peternak bebek ini, mengawali debut kariernya, dari kesusahan hidup yang dia alami, dirinya mengaku sejak dari SMP, dirinya sudah terbiasa hidup mendampingi ibunya, yang berdagang pakaian kredit dari desa ke desa, seputar wilayah Tanggerang. Setelah menamatkan Sekolah lanjutan atas, dirinya tidak serta merta hidup senang, melainkan harus bekerja sambil kuliah.

Akibat disibukkan dengan kegiatan organisasi, baik didalam kampus maupun diluar kampus, maka perkuliahan yang dia jalani, harus ditempuhnya selama delapan tahun baru menyelasikan S1-nya. Usai menyelesaikan perkuliahan, dirinya sudah bergabung dalam birokrasi. Berawal dari staf biasa, kemudian kariernya meningkat hingga dipercaya sebagai lurah, dan kini menjabat sebagai Camat di kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, berbekal pengalaman organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat, diterapkan-nya untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan, di kantornya, misalnya bila masyarakat mengurus surat Kepala Keluarga, dilayani dalam waktu 30 menit selesai.

Dari bentuk ruang kantor yang berbentuk seperti bank, itu, segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat akan terlayani dengan cepat, ditambah lagi stafnya melayani dengan menggunakan hati, agar masyarakat akan merasa memiliki rasa percaya diri dan tidak merasa di ping pong. oleh petgas kecamatan.

“ Saya mengintruksikan kepada staff saya untuk melayani, masyarakat dengan menggunakan hati dan perasaan, sedangkan materi jangan dipikirkan dulu, jika memang itu rezeki kita maka akan datang dengan sendirinya” ungkap Ubaidillah. (Haris Maloko)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *