Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pelayanan RSUD Karawang Dinilai Belum Maksimal

Pelayanan RSUD Karawang Dinilai Belum Maksimal

Anggota DPRD Purwakarta
Anggota DPRD Karawang Deden Darmansah dari Fraksi PDIP. 

KARAWANG,Sidaknews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang Jawa Barat, sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan mempunyai peran strategis dalam upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayahnya. Oleh karenanya, diharapkan pelayanan RSUD Karawang harus merata kepada seluruh masyarakat termasuk warga miskin sekalipun.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP Deden Darmansah saat bertemu warga Komplek Dipo 2 Kelurahan Nagasari Karawang Sabtu (8/3) siang. Dalam kesempatan bertemu langsung puluhan warga itu, Deden mengaku sering mendapatkan keluhan dari masyarakat Karawang terkait masih belum maksimalnya pelayanan rumah sakit khusunya bagi warga tidak mampu.

“Kesehatan merupakan hak dasar setiap individu, dan semua warga Negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Sesuai dengan amanat Konstitusi UUD 1945 Pasal 28-H dan UU No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Kebijakan nasional pembangunan kesehatan adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar dapat terwujud peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya,” papar Deden.

Deden berharap agar manajemen rumah sakit tidak melupakan misi dasar untuk memberikan pertolongan dan pelayanan kesehatan tanpa pandang bulu terutama bagi masyarakat miskin. “Ya harapannya kedepan pelayanan rumah sakit harus lebih baik dari saat ini,” katanya.

Sementara dalam pertemuan dengan warga kemarin, Deden yag sudah belasan tahun menjadi wakil rakyat ini mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pilihan pada saat pemilu nanti. Ia berharap masyarakat tidak memilih hanya berdasarkan uang semata. “Saya kesini silaturahmi ketemu warga, saya berharap masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan pada pemilu nanti,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *