Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Peletakan Batu Pertama pembangunan Tanjungpinang City Center

Peletakan Batu Pertama pembangunan Tanjungpinang City Center

Peletakan Batu Pertama pembangunan Tanjungpinang City Center, shopping mall berkualitas pertama di Kota Gurindam.
Peletakan Batu Pertama pembangunan Tanjungpinang City Center, shopping mall berkualitas pertama di Kota Gurindam.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Tak lama lagi Kota Tanjungpinang akan punya shopping mall berkualitas pertama di Kota Gurindam ini. Dibawah manajemen The Blacksteel Group, pembangunan shopping mall ini merupakan pembangunan perdana di wilayah Kepulauan Riau.

Seperti yang dikatakan Jemmy Kurniawan selaku Project CEO The Blacksteel Group, pembangunan ini merupakan langkah pertama dalam perjalanan yang masih panjang untuk mewujudkan mall yang berkelas di Kota Tanjungpinang.

Pembangunan shopping mall ini, menurut Jemmy tak lepas dari kerjasamanya dengan pengusaha lokal, Arun dari Graphika Group serta dukungan penuh baik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun Pemerintah Provinsi Kepri.

Arun sendiri berani mengambil langkah besar dengan mengambil lokasi mall di Komplek D’Green Citypala KM 8 atas Dompak yang notabene identik dengan masalah lahan yang bersengketa.

Upayanya ini sekaligus untuk menghilangkan kesan jelek wilayah Dompak sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kepri. “Sebagai orang tempatan kita punya kewajiban untuk memajukan daerah tempat tinggal kita.” Katanya.

peletakan batu pertama2Banyak ucapan terima kasih yang disampaikan oleh pengusaha muda ini kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas dukungan penuh yang diberikan. Dikatakan Arun, ia sudah lama ingin mewujudkan cita-citanya membangun mall besar tersebut.

Dengan peran aktif Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam menggandeng investor serta pengurusan perijinan yang tidak sulit di BPPT&PM Kota Tanjungpinang membuat cita-citanya bisa terwujud.

Lis sendiri sangat menyambut baik pembangunan shopping mall ini. “Pembangunan shopping mall ini pasti akan memberikan efek-efek lainnya dalam aspek kehidupan masyarakat Kota Tanjungpinang.” Ujar Lis.

“Peletakan batu pertama ini merupakan bagian dari sejarah perkembangan perekonomian kita.” Katanya disela-sela acara ground breaking Tanjungpinang City Center, Jumat (12/12).

peletakan batu pertama3Salah satu efek yang paling berpengaruh menurut Lis adalah pengurangan angka pengangguran di Kota Tanjungpinang, karena dengan adanya pembangunan shopping mall ini nantinya pasti akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Syarat utama pembangunan shopping mall ini, lebih lanjut dikatakan Lis, adalah 80 persennya haruslah berasal dari tenaga kerja lokal. Untuk memperkuat syarat ini, diwaktu yang sama dilakukan pula penandatangan MoU antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan PT. Tanjungpinang Sakti yang diwakili oleh Jemmy Kurniawan tentang perekrutan tenaga kerja lokal.

Langkah bisnis The Blacksteel Group ke Kota Tanjungpinang ini menjadi ekpansi perdana di wilayah Kepulauan Riau setelah sebelumnya menghampiri Pulau Ambon (Ambon City Center) dan Pulau Jawa (Ponorogo City Center).

Jemmy Kurniawan juga menjelaskan, The Blacksteel Group juga telah berencana untuk mengembangkan satu proyek lagi di pulau Jawa, yaitu Semarang Expo Center, pulau Nusa Tenggara (Kupang City Center dan Lombok City Center), pulau Papua (The Plaza Sorong dan Sorong City Center), serta pulau Sumatera yaitu Jambi City Center.

Pembangunan shopping mall ini akan memakan waktu sekitar 16-18 bulan mendatang, dan ditargetkan akan selesai diawal tahun 2016.

Tanjungpinang City Center ini akan menjadi pusat bisnis di Kota Tanjungpinang dimana akan terdapat berbagai macam fasilitas komersial yang terintegrasi ke seluruh wilayah Indonesia yang akan memiliki 4 lantai untuk shopping mall dan 3 lantai untuk hotel.

Fasilitas yang disediakan mulai dari fasilitas hotel berbintang, fasilitas kesehatan, hingga shopping mall dengan menghadirkan group retail ternama di Indonesia seperti Matahari, Hypermart, Cinemaxx, serta tenant besar seperti JCO, Bread Talk, Hammer, Solaria, Optik Melawai, dan sebagainya.

Turut hadir dalam acara ground breaking Sekdaprov Robert Iwan Loriaeux, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Sekda Kota Drs. Riono, M.Si, para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta pengusaha lokal Tanjungpinang lainnya.(Eko/Erva)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>