Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pembagian Undangan Proyek PL Jalan Setapak Beton Di DPU Tanjab Barat Di Sinyalir Syarat KKN

Pembagian Undangan Proyek PL Jalan Setapak Beton Di DPU Tanjab Barat Di Sinyalir Syarat KKN

Ilustrasi:
Ilustrasi: Setor dulu fee-nya.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Puluhan rekanan Tanjab Barat hari Kamis (9/10) mulai pukul 11.30 siang sampai dengan Jum’at pagi (10/10) ramai-ramai mendatangi rumah kediaman Ilmardi yang merupakan panitia dalam Pembagian Proyek Penunjukan Langsung (PL) undangan Paket Pekerjaan Jalan Setapak Beton di Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari Pantauan media ini, mekanisme Pembagian Undangan Paket Proyek Jalan Setapak Beton yang bersumber dari Dana APBD Tahun 2014 ini di sinyalir syarat dengan ketidak beresan, antara lain tidak ada transparansi terhadap paket proyek yang di tunjuk langsung (PL).

Undangan di bagikan kepada rekanan di rumah kediaman pribadi salah satu panitia yang memberikan undangan yang sudah dimandatkan kepadanya oleh kabid cipta karya dan diketahui oleh Kadis PU Tanjab Barat.

Mekanisme tata cara pembagian undangan hanya dengan menyebutkan nama orang dan tidak perlu pakai nama CV. (perusahaan). Bagi nama-nama yang sudah terdaftar, undangan akan di bagikan, jika tidak ada namanya berarti tidak dapat. “Ujar Ilmardi di kediamannya (9/10) selaku panitia yang di tunjuk dalam membagikan undangan Paket Proyek Jalan Setapak Beton DPU Tanjab Barat.

Ilmardi mengaku dirinya hanya sebagai panitia yang membagikan undangan jadi bagi rekan-rekan yang tidak ada namanya langsung saja temui pak Aya selaku Kabid Cipta Karya DPU Tanjab Barat jelasnya ke media ini.

Rumah kediaman Ilmardi sendiri mulai pukul 11.00 s/d 23.30 wib dari pantauan media ini, terlihat masih dipenuhi rekanan yang mengantri untuk melihat namanya apakah mendapatkan pekerjaan atau tidak.

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) 70 Tahun 2012 pemilihan rekanan dalam proyek penunjukan langsung (PL) dan proyek pemilihan langsung (PML) harus di umumkan secara terbuka dan transparan, namun kenyataannya hal itu tidak dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Seharusnya DPU dalam hal ini walaupun Cuma penunjukan langsung (PL) harus professional, apakah CV. Yang dibagikan itu berpengalaman, apakah ada sub bidangnya sesuai company profile yang diberikan ke DPU Tanjab Barat dalam menjadi mitra.

Jadi kalau Kabid Cipta Karya Cuma memberikan nama-nama perorangan tampa harus ada perusahaan apakah tidak menyalahi aturan.“Ujar salah satu rekanan yang minta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan ini Saptu (10/10) di Depan Kantor DPU Tanjab Barat.

Arya sendiri selaku kabid Cipta Karya DPU Tanjab Barat saat di hubungi via ponselnya dengan wartawan media ini (10/10) tidak mau mengangkat ponselnya terkait adanya dugaan pengaturan pembagian paket (PL) Jalan Setapak Beton, sementara Andi Nuzul selaku kadis DPU Tanjab Barat saat dihubungi via ponselnya tidak aktif.

Menurut keterangan dari beberapa rekanan Tanjab Barat Kadis PU saat ini sedang berada di kota Batam, sementara Arya selaku Kabid Cipta Karya saat ini sedang berada di Jambi pada tanggal (10/10) untuk menenangkan suasana dari serbuan rekanan yang mempunyai perusahaan tapi tidak mendapatkan pekerjaan dan sampai berita ini naik cetak Senin (13/10) Arya selaku Kabid Cipta Karya tidak dapat ditemui.(Andi)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *