Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pembahasan KUA dan PPAS Harus Diprioritaskan Pada Sektor Unggulan

Pembahasan KUA dan PPAS Harus Diprioritaskan Pada Sektor Unggulan

Keterangan Gambar: Mahasiswa UNIMAL Sedang Meninjau Sektor Unggulan di Aceh Tengah (Foto, Macfud Azhari)
Keterangan Gambar: Mahasiswa UNIMAL Sedang Meninjau Sektor Unggulan di Aceh Tengah (Foto, Macfud Azhari)

LHOKSEUMAWE,Sidaknews.com – Ditengah carut marutnya pemberitaan tentang pengesahan APBA yang berjalan lambat serta menyoal dana aspirasi dewan untuk pengembangan daerah pemilihan yang sedang dibahas di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Machfud Azhari Sekretaris umum BEM FE Unimal mengatakan Pembahasan PPAS dan KUA harus di prioritaskan pada pengembangan sektor Unggulan.

Hal ini perlu dilakukan agar terciptanya pertumbuhan ekonomi di Aceh, sekaligus menjadi nilai tambah bagi pemasukan daerah, (Sabtu 17 januari 2015)

Selain itu pemerintah daerah juga perlu mengimbangi antara realisasi belanja rutin dan belanja publik agar kucuran dana tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak serta pertumbuhan ekonomipun bisa tercipta dalam setiap tahunnya, ungkapnya pada penulis.

Mahasiswa UNIMAL Sedang Meninjau Sektor Unggulan di Aceh Tengah2“Saat ini sektor unggulan di Aceh masih di dominasi sektor pertanian, Hal ini dilihat dari besarnya kontribusi sektor tersebut pada produk domestik Regional Bruto ( PDRB ), jadi pemerintah dan dewan perlu memprioritaskan pada pengembangan di sektor tersebut seperti menyediakan sarana Irigasi, penyuluhan pertanian, menyediakan peralatan yang mamadai sehingga terciptanya kesejahteraan petani serta masyarakat, seperti yang disampaikan pada kampanye kampanye sebelum pemilihan”.

Selain itu pemerintah perlu juga memfasilitasi petani dalam hal pengolahan dan pemasaran produk – produk hasil pertanian tersebut mulai dari daerah, dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga petani kita di Aceh lebih sejahtera. Tandasnya.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *