Home » Berita Foto » Pembangunan AMP Milik PT.Putera Bentan Karya Di Anambas Diduga Tanpa Izin

Pembangunan AMP Milik PT.Putera Bentan Karya Di Anambas Diduga Tanpa Izin

Pembangunan AMP Di Anambas Tanpa Izin
Pembangunan AMP Di Anambas Tanpa Izin

Anambas,sidaknews.com – Pembangunan AMP yang sering disebut dengan istilah (Asphalt Mixing Plant) tepatnya di Desa Temburun di Kabupaten Anambas menundang tanda tanya, soalnya lahan yang digunakan termasuk hutan Magrove, dan hingga saat ini belum ada izin yang dikeluarkan oleh daerah kabupaten Anambas, termasuk masalah Amdal atau Lingkungan dan IMB dari dinas terkait.

Keberadaan pembangunan pabrik AMP Diduga milik PT.Putera Bentan Karya di desa Temburun kabupaten Anambas membuat masyarakat resah, sebab, pihak perusahaan atau pun dinas terkait belum pernah mengadakan sosialisasi terhadap perbangunan pabrik AMP tersebut.

Saat dikomfirmasi media ini Kabid Progam dinas Lingkungan hidup kabupaten Anambas, Indra Kemidi mengatakan, bahwa belum menerima pengajuan perizinan tentang dampak lingkungan kepada kita. (11/8) Ungkapnya.

Hal juga ini disampaikan oleh salah satu staf Pengamanan bidang Kehutanan kabupaten Anambas yang enggan disebut jati dirinya, menurutnya, sampai saat ini belum ada menerima laporan resmi dari pihak manapun tentang pemanpaatan hutan bakau (Magrove) di Desa Temburun yang dilakukan oleh pihak perusahaan dari luar daerah.

Saat ditemui media ini Kades Desa Temburan mengatakan, dalam sepengetahuan saya bahwa pihak perusahaan yang mendirikan AMP tersebut di Desa kita belum ada izin yang dikeluarkan oleh Dinas terkait atau pemerintah daerah setempat.Kami juga khwatir nanti jika hutan bakau yang digarap pihak perusahaan tersebut akan berdampak terhadap lingkungan, seperti mata pencaharian kami di Desa ini.

Harapan kami kepada pemerintah daerah untuk mengkaji ulang soal keberadaan pembangunan pabrik AMP yang ada disini, artinya, jangan semena-mena mendirikan perusahaan tampa ada memiliki izin dari pemerintah setempat.Ungkapnya.

Saat dikomfirmasi media ini Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Anambas, Saktiar,ST mengatakan, soal pembangunan AMP kita tidak mengetahuinya secara persis. Tutur Saktiar.(Rohadi)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>